image

Di Depan Jurnalis Indonesia, Dovizioso Beberkan Alasannya Gagal Juara Dunia

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | 4 February 2018

SPORTKU.COM

Bersama Ducati, Andrea Dovizioso mencapai puncak karir terbaiknya di ajang MotoGP.

Perjalanan Dovizioso di kelas bergengsi MotoGP sudah dimulai sejak tahun 2008 silam. Ketika itu Dovizioso memabalap untuk tim Honda. Dengan Honda, Dovizioso berhasil menduduki posisi terbaiknya di peringkat 3 klasemen akhir pada tahun 2011 silam.

Setelah itu Dovizioso justru memilih untuk hijrah ke Monster Yamaha Tech3. Hanya satu musim di sana pada tahun 2012. Meski tampil lebih buruk, namun pebalap asal Italia ini mampu mengakhiri balapan di peringkat 4 dengan 228 poin.

Perjalanan karir Dovizioso di kelas bergengsi MotoGP masih terus berlanjut. Pada tahun 2013, Dovizioso hijrah ke tim pabrikan Ducati. Kisahnya di tim asal Italia ini juga pasang surut. Hingga dirinya mencapai karir terbaiknya pada musim 2017 lalu.

Di MotoGP 2017, Dovizioso menjelma menjadi salah satu pebalap yang ditakui oleh lawan. Selama 18 kali balapan, pebalap bernomer 04 ini mampu meraih 6 kemenangan. Sempat puncaki perolehan poin, namun pada akhirnya dia harus kalah saing dengan Marc Marquez yang menjadi Juara Dunia motoGP 2017.

"Sebagai atlet yang baik kita harus selalu berjuang hari demi hari, balapan demi balapan. Tahun lalu kami menjalani momen yang menakjubkan. Banyak hal yang kami lakukan, dan untuk bisa melakukannya itu merupakan suatu hal yang spesial," ungkap Dovizioso.

Baca Juga
Para Juara GFNY Bali 2018

Tentu harapannya di MotoGP 2018 ini semakin tinggi. Apalagi jika melihat hasil tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia belum lama ini. Di hasil kombinasi selama 3 hari latihan, Dovizioso menduduki urutan ke-4. Dia hanya kalah +0.339detik dari rekan setimnya Jorge Lorenzo yang menduduki posisi teratas dengan 1menit 58.830detik.

"Kami sudah melakukan tes pertama dan bisa menghasilkan motor yang sangat cepat, itu sangat baik. Saya sangat percaya diri karena itu, saya sangat percaya diri dengan kejuaraan tahun ini bersama Ducati untuk bisa mendapatkan hasil lebih baik dari tahun lalu.

"Kita tahu banyak motor lain yang bagus dan juga banyak pebalap hebat, tapi perasaanku dengan motor terasa lebih baik daripada tahun lalu. Kita masih punya dua trek lagi untuk dites, kita lihat bagaimana hasilnya nanti dibanding dengan Sepang kemarin yang faktanya lebih baik," tegas Dovizioso.

"Alasan kami tak juara tahun lalu, ketika kami kalah, kami kehilangan banyak poin, itu poin yang sangat penting untuk kami dapatkan. Kami harus lebih banyak mendapatkan podium, terbukti dengan enam kemenangan saja sangat tidak cukup, kami harus dekat atau bahkan mendapat podium di setiap balapan. Kejuaraan MotoGP memang tentang memenangkan kejuaraan seperti yang dilakukan Marc Marquez," lanjutnya.

Baca Juga
Swedia Mundur, Ini Jadwal Terbaru MXGP 2018
AGV Rilis Helm Jadul Rossi

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | 4 February 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company