image

Derbi Catalan Berakhir Imbang

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Twitter | Editor: Dedi Hermawan | 5 February 2018

SPORTKU.COM

Barcelona harus puas bermain imbang di derbi Catalan kontra Espanyol, Minggu (4/2).

Berstatus sebagai tim yang belum terkalahkan di La Liga musim ini, Barcelona terlihat percaya diri saat menyambangi markas rival sekota mereka, Espanyol. Hal itu bisa dilihat dalam susunan line-up pemain di mana tidak ada nama Lionel Messi.

Posisi ujung tombak diserahkan kepada duet Paco Alcacer dan Luis Suarez. Hal itu pun terlihat sangat berpengaruh dalam alur serangan Blaugrana yang terlihat monoton. Sebaliknya, tuan rumah memainkan skema bertahan dengan sesekali melakukan serangan balik cepat di awal babak pertama.

Sampai sekitar setengah jam laga berjalan, tidak ada peluang emas yang berbahaya dibuat masingg-masing tim. Barcelona lebih banyak memutar bola tanpa bisa memasuki kotak penalti Espanyol yang di laga ini bermain sangat baik. Skor imbang tanpa gol akhirnya menutup paruh pertama.

Di babak kedua, perubahan pola bermain mulai terlihat. Espanyol tidak lagi banyak menunggu di belakang. Anak asuh Quique Sanchez Flores mulai keluar menyerang. Beberapa peluang pun hadir tapi sayang masih belum bisa menjebol gawang Barcelona.

Baca Juga:
Di Depan Jurnalis Indonesia, Dovizioso Beberkan Alasannya Gagal Juara Dunia

Di kubu Barcelona, Entrenador Ernesto Valverde akhirnya memasukkan Messi dan Jordi Alba untuk menambah daya gedor. Tapi masuknya Messi justru membuat gawang Barcelona kecolongan. Memanfaatkan kesalahan gelandang Barcelona, Gerard Moreno mampu mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan matang Sergio Garcia di menit ke-66.

Gol tersebut akhirnya memicu semangat tuan rumah untuk lebih aktif menyerang. Serangan bergelombang pun dilancarkan oleh lini depan tim berjuluk Periquitos tersebut. Namun tidak ada yang berhasil karena kali ini pertahanan Barcelona bermain lebih rapat.

Asik menyerang, gawang Espanyol akhirnya bobol juga. Diawali tendangan bebas Messi, Gerard Pique berhasil menyarangkan bola ke gawang Espanyol lewat tandukan kerasnya di menit 82. Skor pun menjadi imbang 1-1.

Setelah menyamakan kedudukan, giliran Barcelona kian gencar melakukan serangan untuk mengamankan tiga poin di laga ini. Tetapi, hingga wasit meniup peluit panjang tidak ada lagi gol tambahan tercipta, skor tetap 1-1 untuk kedua tim.

Meski hanya mendapat satu poin, posisi Barcelona di puncak klasemen masih belum tergoyahkan dengan perolehan 58 poin. Unggul 12 poin dari Atletico Madrid di tempat kedua. Sedangkan untuk Espanyol mereka masih tertahan di posisi 15 dengan 25 poin.

Baca Juga:
Usai Mengetes Mobil Reli Volkswagen R5, Peter Solberg Katakan Ingin Kembali Reli

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Twitter | Editor: Dedi Hermawan | 5 February 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company