image

Waktu Conte Bersama Chelsea Segera Berakhir

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : The Week | Editor: Dedi Hermawan | 5 February 2018

SPORTKU.COM

Masa depan Antonio Conte bersama Chelsea terus dapat sorotan tajam usai rentetan hasil buruk yang didapat.

Masa depan Manajer Chelsea, Antonio Conte dalam beberapa pekan terakhir memang mendapat sorotan tajam. Terutama usai mereka dipermalukan Bournemouth tiga gol tanpa balas di kandang sendiri, Kamis (1/2). Kekalahan tersebut merupakan yang kelima dialami The Blues sepanjang musim ini di Premier League.

Dengan kekalahan itu, peluang Chelsea mempertahankan gelar pun sangat sulit karena mereka tertinggal 19 poin dari pemuncak klasemen sementara, Manchester City. Justru, mereka berusaha keras untuk masuk jajarang empat besar bersaing dengan Liverpool, Tottenham Hotspur, dan Arsenal. Hal itu pun menimbulkan spekulasi seputar masa depan Conte sebagai manajer.

Apalagi, hubungan Conte dan manajemen klub memang tidak harmonis akibat komentar Conte yang menunjukkan ketidakpuasan terhadap aktifitas transfer Chelsea. Terkait hal ini, nama Allenatore Napoli, Maurizio Sarri dan Luis Enrique langsung muncul sebagai kandidat kuat pengganti Conte. Namun ketika mendengar kabar tersebut, Sarri buru-buru menepis isu itu dan mengklaim jika pembicaraan kontrak baru dengan Napoli sedang berlangsung.

“Saya tidak akan mengatakan apapun sekarang. Saya hanya ingin fokus dengan sepak bola. Perwakilan saya akan bertemu dengan presiden klub dalam beberapa hari ke depan dan membicarakan proposal kontrak baru. Masa depan saya saat ini bukan masalah yang perlu diperdebatkan lagi,” ujar Sarri dilansir Mediaset Premium.

Baca Juga:
Marcus/Kevin Hattrick Gelar India Terbuka

Sementara itu, dalam sesi konferensi pers jelang laga menghadapi Watford, Conte merasa pihak klub perlu memberikan dukungan terhadap dirinya. Hal ini perlu dilakukan agar fokus dirinya dan konsentrasi tim terjaga. “Saya harus jujur, ketika ada rumor atau spekulasi seperti ini, saya ingin klub menyiapkan sebuah pernyataan dukungan untuk saya. Mereka harus mengatakan percaya terhadap kinerja saya. Jelas saya butuh dukungan untuk menyelesaikan spekulasi ini,” ungkap Conte dikutip Soccerway.

Melihat ucapan Conte di atas, tersirat ia dalam kondisi tertekan dan tidak nyaman saat ini. Terutama jika melihat tren Chelsea yang sering bergonta-ganti pelatih sejak era Roman Abramovich. Tercatat, nama-nama manajer top seperti Jose Mourinho, Luis Felipe Scolari, Carlo Ancelotti, serta Rafael Benitez pernah merasakan pahitnya dipecat. 

Conte memang masih memiliki kesempatan meraih gelar karena Chelsea masih bertahan di Liga Champions dan Piala FA. Namun, jika performa klub yang bermarkas di Stamford Bridge ini tidak stabil di Premier League bisa saja Chelsea sudah berganti nahkoda sebelum akhir musim ini. Mungkinkah kemesraan Conte bersama Chelsea segera berakhir? Kita tunggu saja bersama.

Baca Juga:
Jadwal Yamaha Sunday Race (YSR) 2018, Ditambah Jumlah Serinya

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : The Week | Editor: Dedi Hermawan | 5 February 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company