image

Hafizh Syahrin Tes Motor MotoGP di Sirkuit Chang, Semakin Kuat Jadi Pengganti Folger

Text : Suhartono | Photo / Video : Bikesrepublic | 5 February 2018

SPORTKU.COM

Nama Hafizh Syahrin sebagai calon tunggal pengganti Jonas Folger semakin menguat.

Monster Yamaha Tech3 memang belum mengumumkan secara resmi masuknya Hafizh sebagai pengganti Folger. Namun sinyal akan masuknya nama Hafizh terus menguat. Terlebih lagi tim yang kini dinaungi oleh Hafizh di Moto2 juga sudah mengumumkan Zulfahmi Khairuddin sebagai pebalapnya.

Herve Poncharal sang pemilik tim Monster Yamaha Tech3 kini mulai sedikit membuka misteri tersebut. Pihaknya akan memboyong Hafizh ke Sirkuit Chang Buriram, Thailand untuk mengikuti tes pramusim MotoGP 2018. Ini akan menjadi kesempatan perdana bagi pebalap Malaysia tersebut geber motor balap motoGP.

"Pertama-tama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Herve Poncharal karena telah memberi saya kesempatan ini dan tentu saja seluruh tim Monster Yamaha Tech3. Saya akan mencoba melakukan yang terbaik selama tiga hari di Thailand," ungkap pebalap kelahiran 5 Mei 1994 silam itu.

"Bagi saya, ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan untuk bisa mengendarai mesin MotoGP. Harus saya akui, bahwa saya terlalu bersemangat untuk mendapatkan kesempatan ini. Saya sangat senang dan saya tidak sabar untuk berada di Buriram, karena ini akan menjadi pertama kalinya saya bisa mengendarai motor MotoGP."

Baca Juga
Jason Anderson Raih Kemenangan Kedua di AMA Supercross 2018

"Saya tahu bahwa saya harus banyak belajar dari Yamaha YZR-M1 dan saya sangat ingin mencoba memahami bagaimana tim bekerja seperti yang saya tahu bahwa mereka sangat berpengalaman, jadi saya ingin memanfaatkan masukan mereka sebaik mungkin," bangga Hafizh yang sudah membalap di Moto2 sejak 2014.

"Saya sangat senang dan merasa terhormat dengan memiliki Hafizh Syahrin bersama kami untuk tes di Buriram. Seperti yang diketahui semua orang, karena Jonas Folger memutuskan bahwa dia tidak bisa balapan pada 2018, kami telah mencari siapa yang bisa menjadi pebalap pengganti yang tepat," imbuh Poncharal.

"Setelah uji coba Sepang, kami mengadakan banyak pertemuan dan diputuskan bahwa Hafizh Syahrin akan menjadi pilihan yang sangat baik untuk tim Monster Yamaha Tech3. Saya yakin bahwa Hafizh akan menunjukkan kepada kita apa yang bisa dia lakukan. Dia masih muda, baru 23 tahun, sudah melakukan beberapa podium di Kelas Moto2, yang tidak mudah."

"Dia di posisi 10 di peringkat akhir Moto2 pada 2017, yang merupakan prestasi besar, karena saya tahu betapa sulitnya kategori ini. Seperti yang selalu saya katakan, memiliki pebalap muda jauh lebih berarti bagi tim daripada memiliki pebalap yang sudah mapan," tegas Poncharal.

Baca Juga
Sinyal Kuat Hafizh Syahrin ke MotoGP Diumumkan Lewat Zulfahmi
Keributan Di Lorong Pemain Tak Terhindarkan Usai Derbi Catalan

Text : Suhartono | Photo / Video : Bikesrepublic | 5 February 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company