image

Musim Balap 2018, Pedro Wuner Fokus di 4 Event

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | 5 February 2018

SPORTKU.COM

Pedro Wuner masih terus melakukan berbagai persiapan untuk menghadapi kerasnya kompetisi balap di musim 2018.

Menjalani masa liburan balap, Pedro Wuner masih tetap disibukkan dengan segudang aktivitasnya. Berbagai persiapan terus dilakukan olehnya. Dalam persiapannya kali ini, Pedro Wuner lebih fokus pada kekuatan fisik. Mulai dari latihan gym hingga latihan motor di sirkuit.

"Yang pasti persiapan lebih ke fisik dari gym hingga latihan mootr. Latihan motor saya lebih memilih ke motocross. Nanti rencana juga akan latihan di Malaysia. Memang lebih melatih fisik untuk endurance. Seminggu bisa tiga kali ngegym. Sekali ngegym paling 2 jam. Latihan motor cuma weekend saja," ungkap Pedro.

Untuk tahun 2018 ini, Pedro Wuner memang masih fokus di ajang supermoto. Namun kejuaraan yang akan diikuti dipastikan bertambah banyak. Di mana dirinya akan ikutan 4 full series ajang balap supermoto di Taiwan, FIM Asia Supermoto, Trial Game Aspal, dan juga Kejurnas Supermoto.

"Intinya saya akan fokus di FIM Asia Supermoto. Tapi kalau tanggalnya tidak bentrok, yang Kejurnas Supermoto dan Trial Game Aspal juga tetap akan ikutan," imbuh Pedro saat berbincang santai dengan SPORTKU.com di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat.

Baca Juga
Jason Anderson Raih Kemenangan Kedua di AMA Supercross 2018

Konsistensinya di ajang balap supermoto juga memberikan banyak kepercayaan kepada para sponsor. Seperti tahun ini, Pedro mengatakan juga sudah banyak mendapatkan dukungan dari para sponsor. Ada Oakley, JPX Helmet, Ogio, Roz (produk spare part supermoto, hingga Djagung Motorsport.

"Tahun ini yang akan saya fokusin adalah motor. Di FIM Asia Supermoto nanti saya pakai motor baru, Husqvarna FS450. Tahun lalu saya pakai KTM tapi jebol terus pakai motor cadangan Kawasaki KX. Jadi tahun lalu banyak yang gak tercapai saat balapan juga karena masalah motor. Tahun ini lebih optimis dengan motor baru," sambungnya.

"Kalau bicara persaingan yang pasti ya lebih senang di tingkat Asia. Karena di Asia banyak pebalap top dunia juga yang ikutan turun. Apalagi di Indonesia kategori balap supermoto masih baru, jadi sekaligus bisa cari banyak pengalaman dan pelajaran," beber Pedro.  Soal helm sendiri, JP Industries selaku produsen helm JP akan memberikan banyak pilihan untuk Pedro.

"Tahun 2017 saya mengalami beberapa insiden tapi aman dengan helm JPX. Tahun ini di Trial Game Aspal saya akan pakai JPX Strom. Di FIM Asia supermoto dan Kejurnas Supermoto saya pakai JPX FOX 1," pungkasnya.

Baca Juga
Jadwal Yamaha Sunday Race (YSR) 2018, Ditambah Jumlah Serinya
Menjadi Punah ala Victor Valdes

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | 5 February 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company