image

5 Modifikasi Sportcar Unggulan Di Indonesia

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Ria Afriliani | Editor: Dedi Hermawan | 5 February 2018

uploads/news/2018/02/5-modifikasi-sportcar-di-326689cc62f2366.jpg

5 Modifikasi Sportcar Di Indonesia

5-modifikasi-sportcar-unggulan-836495745c22a8b
SPORTKU.COM

Mobil sport memang selalu menarik perhatian. Dengan bentuk asli pabriknya saja sudah keren apalagi setelah mengalami modifikasi.

Mobil jenis sport mempunyai banyak model dan selalu saja muncul inovasi terbaru dengan desain unik yang dikembangkan oleh berbagai macam perusahaan.

Mobil-mobil ini memang masih layak dikendarai di jalan raya secara harian, namun desainnya lebih ciamik dan tentu tidak meninggalkan kesan sporty.

Selain tampilan, mesin yang disematkan berbeda dari model umumnya. Makanya performa mobil-mobil ini dianggap bandel.

Penjualan mobil sport di Indonesia memang tidak begitu banyak, karena segmennya terbatas untuk kalangan tertentu yang rela merogoh kocek hanya untuk kepuasan semata.

Berikut lima modifikasi sportcar unggulan di Indonesia versi SPORTKU :

1. Toyota GT86

Mobil milik Adhika Ashari ini sudah di modifikasi dengan body full carbon dan mesin Corvette LS3. Pada bagian body dibungkus dengan rapih oleh carbon kevlar bercorak candy red paint job. Adhika juga meng-custom beberapa bagian inti dari body seperti bumper depan, fender + radius rocket bunny, diffuser, ducktail, roof spoiler, foglamp bagian depan, front lips, dan sidekirt.

Merujuk kebagian mesin, Adhika mengganti mesin standar GT86 dengan swapped V8 LS3 6.2L dan swapped MT gearbox. Dan beberapa ubahan carbon pada panel interior seperti dashboard, steering wheels, consol box, dan doortrim.

Mobil ini juga pernah dua kali mengikuti ajang kontes modifikasi dan berhasil memenangkan kategori utama, The King IAM Jakarta pada November tahun lalu, dan Best of Toyota Soulnation.

2. Nissan GTR

Nissan GTR memang dibuat sebagai mobil sport dengan paras agresif. Bisa dibilang sejak lahir DNA murni GTR memang dibuat untuk memenuhi hasrat para pecinta kecepatan jalan raya.

Meski demikian, tidak jarang para pemiliknya kembali melakukan modifikasi agar tampang standar GTR makin kental dengan nuansa sporty. Salah satunya seperti milik Azis Asnawi dari komunitas Freedom Community.

Mobil sport yang akrab disapa "The Godzilla" tersebut mendapat ubahan cukup ekstrem. Selain mengganti kelir menjadi warna biru candy dengan nuansa yang lebih cerah, Azis juga sudah memberikan aksesori pendukung estetika tampilan yang makin membuat GTR ini menjadi-jadi. Mulai dari repaint, rem, velg, hingga pemasangan gearbox untuk 1.000 hp keatas.

Air suspension nya pun menggunakan spek yang paling tinggi dengan pengoperasian melalui gadget. Dibagian kaki-kaki, terdapat velg adv1 spesial request, depan ring 20 dan belakang ring 21. Rem menggunakan brembo 380mm 8 dan 6 port. Sedangkan untuk interior, disematkan jok recaro special edition.

3. Porsche Cayman

Bagi sebagian orang, mengubah mobil sport dengan tambahan lengkungan roda yang dramatis dan bodykit yang aneh mungkin kurang diminati. Namun ada juga yang menganggap hal tersebut sesuatu visual yang berani, dan keren untuk direalisasikan.

Porsche Cayman ini contohnya, yang telah mengimplementasikan bodykit custom menggunakan Pandem Kit, dan hasilnya begitu menakjubkan.

Mobil milik Budiyanto ini juga mengalami perubahan pada custom techart bumper, lips, repaint, armytrix exhaust, velg, hingga air suspension yang memberi kesan semakin mewah.

Baca Juga :
Menang Formula E Techeetah Justru Harus Bayar Denda

4. Honda CRZ

Mobil yang diciptakan pada tahun 2010 lalu ini telah mengalami rombakan yang mengarah pada konsep modifikasi bergaya street racing. Tri Sutrisna, pemilik Honda CRZ berkelir camelon sembilan warna ini merujuk bengkel Akasia Motor untuk merubah kendaraanya hampir disemua sektor.

Honda CRZ ini diberi sentuhan body kit dan wide body custom dengan karbon dan motorize dibagian kap mesin. Dibagian mesin, Tri menyematkan supercharger sprintex, custom piping intercooler, open filter, dan piggyback, yang membuat dapur pacu CRZ semakin bekerja maksimal.

Honda CRZ dengan kapasitas dua penumpang ini menawarkan berbagai kelebihan dengan desain yang sporty dan futuristik. Selain itu, standar-nya CRZ dibekali dengan mesin bertenaga 1.5 liter dan 16 katup i-VTEC SOHC 4 silinder, dan di klaim dapat menyemburkan daya maksimal hingga 120 ps pada 6.600 rpm dengan torsi maksimal mencapai 145 Nm.

5. Volkswagen Scirocco

Meluncur di Geneva Motor Show 2008 lalu, Volkswagen Scirocco harus tutup usia setelah 9 tahun berpetualang di kerasnya pasar otomotif global.

Scirocco bawaan pabrik memiliki tenaga dengan unit mesin berkubikasi 2.000cc Turbo yang memiliki keluaran tenaga maksimal 200 PS dengan torsi maksimal diangka 350 Nm.

Sedikit berbeda dengan Scirocco milik Aulia Mufti yang diberi sentuhan warna camelon dan custom wide body serta body kit.

Mobil yang memiliki gaya street racing ini juga dibekali 2ch air suspension yang dikolaborasikan dengan coilover, velg ring 18 lebar 11-12.5, rem racing 6port dan 4port, serta full interior custom yang membuat Scirocco semakin terlihat berbeda dari kondisi standar.

5-modifikasi-sportcar-unggulan-836495745c22a8b.jpg

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Ria Afriliani | Editor: Dedi Hermawan | 5 February 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company