image

Tak Ada Lagi Pesaing Lewandowski dalam Mencetak Gol di Bundesliga

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Sport.pl | Editor: Dedi Hermawan | 6 February 2018

SPORTKU.COM

Kepergian Pierre-Emerick Aubameyang membuat Robert Lewandowski tak lagi miliki pesaing dalam mencetak gol di Bundesliga.

Bundesliga dianggap tak lagi kompetitif. Hal tersebut lantaran selain persaingan di papan klasemen yang tak lagi seru—lantaran setiap tahunnya hanya Bayern Munchen yang menjadi juara, tapi juga persaingan dalam peraih top skor.

Dapat dikatakan, kepergian Pierre-Emerick Aubameyang dari Borussia Dortumnd ke klub kontestan Liga Primer Inggris, Arsenal membuat Robert Lewandowski, penyerang andalan Bayern Munchen tak lagi memiliki pesaing untuk menjadi gelar top skor di Bundesliga.

Pasalnya, Aubameyang dianggap menjadi pesaing terberat bagi Lewandowski dalam dua musim terakhir. Bila di musim 2016/2017 lalu Aubameyang keluar sebagai top skor dengan 31 gol, sementara di musim 2015/2016, Lewandowski yang berada di puncak daftar penyerang tersubur dengan 30 gol.

Kepergian Aubameyang sendiri ditanggapi oleh Lewandowski. Ia mengaku bahwa dirinya kehilangan pemain yang sudah dianggapnya sebagai rival. Padahal, menurutnya kehadiran pemain asal Gabon itu memicu dirinya untuk bisa tampil lebih baik.

Baca juga
Jokowi Resmikan Renovasi Lapangan Tenis

“Sungguh sangat menyenangkan bersaing dengan Anda. Hanya pertarungan sehat yang bisa mendorong kita untuk terus maju,” ungkap Lewandowski seperti dicuitkan dalam akun twitternya yang beralamat di @lewy_official, Rabu (31/1).

Sebelumnya, pesaing terdekat keduanya di musim lalu, Anthony Modeste yang mencetak 25 gol atau menjadi pemain tersubur ketiga di Bundesliga di awal musim sudah dijual oleh FC Koln ke Tianjin Quanjian yang bermain di Liga Super Tiongkok.

Mungkin hanya Timo Werner yang dianggap bisa menjadi pesaing Lewandowski. Namun, torehan pemain berusia 21 tahun itu masih jauh lantaran baru mencetak 10 gol dari 19 pertandingan, sementara Lewandowski sudah mencetak 18 gol dari 20 pertandingan.

Menilik dari tiga musim terakhir, hanya Lewandowski yang selalu konsisten berada di daftar atas top skor dan ketika pesaingnya sudah pergi, membuat dirinya diprediksi tak akan kesulitan meraih gelar top skor di akhir musim nanti.

Baca juga
Dele Alli Terlibat Skandal Seks

 

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Sport.pl | Editor: Dedi Hermawan | 6 February 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company