image

Di Biagio Tangani Timnas Italia

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Spaziocalcio | Editor: Dedi Hermawan | 6 February 2018

SPORTKU.COM

FIGC resmi tunjuk Luigi Di Biagio untuk sebagai pelatih caretaker tim nasional (Timnas) Italia.

Posisi pelatih tim nasional (Timnas) Italia memang lowong setelah Gianpiero Ventura dipecat November lalu karena gagal membawa Gli Azzurri lolos ke Piala Dunia 2018. Hingga kini pun belum ada nama kuat mengenai siapa yang akan melatih Italia. Meski ada nama Antonio Conte dan Roberto Mancini yang muncul ke permukaan. 

Barulah saat ini sudah diketahui siapa nama pelatih Italia, setidaknya untuk jangka pendek. Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) menunjuk Luigi Di Biagio sebagai pelatih sementara tim nasional (Timnas) Italia. Pria yang sebelumnya menangani Italia U-21 tersebut disiapkan sementara karena ada agenda internasional Maret mendatang melawan Argentina dan Inggris. 

Baca Juga:
Menguak Arti Posisi Duduk Co-Driver yang Berbeda

“Setelah pertemuan yang diadakan di markas Federasi Sepak Bola Italia di Roma. Bersama dengan Komisaris, Roberto Fabbricini dan wakilnya Alessandro Costacurta, sudah diputuskan untuk mempercayakan Luigi Di Bagio sebagai pelatih sementara mengingat ada dua laga internasional Maret nanti,” tulis pernyataan FIGC dilansir dari Soccerway.

Selama berkarier sebagai pemain, nama Di Biagio memang terlalu istimewa prestasinya. Di Biagio diketahui pernah membela Lazio, Monza, AS Roma, Inter Milan serta Brescia. Sementara itu dalam hal melatih, ia hanya melatih Italia U-20 serta U-21

Kegagalan Italia ke Piala Dunia di Rusia memang menjadi era terburuk karena ini menjadi yang pertama kali dalam 60 tahun terakhir Italia absen di turnamen internasional. Sepertinya karena faktor itu pula, FIGC kini lebih bersabar dalam menentukan pilihan siapa yang akan melatih secara tetap nantinya. 

Baca Juga:
Menang Formula E, Techeetah Justru Harus Bayar Denda

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Spaziocalcio | Editor: Dedi Hermawan | 6 February 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company