image

Indonesia Kirim Lima Pebalap Ke Ajang Ferrari Challenge

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Ria Afriliani | Editor: Dedi Hermawan | 7 February 2018

SPORTKU.COM

Ferrari Jakarta akan kembali berpartisipasi dalam kompetisi Ferrari Challenge Trofeo Pirelli musim 2018 dengan mengirimkan lima pebalap asal Indonesia.

Ferrari Challenge tahun ini rencananya akan digelar sebanyak tujuh seri dan berlangsung di sejumlah trek terkenal dunia dengan menggunakan mobil 488 Challenge, yang merupakan mobil Challenge Ferrari paling kuat yang pernah diproduksi.

Ferrari Jakarta akan mengirimkan lima pebalap termasuk dua pebalap profesional beserta tiga mobil. Dan kelima pebalap tersebut nantinya akan berhadapan langsung dengan pebalap-pebalap tangguh termasuk para pemenang tahun lalu.

"Kami sangat bangga bisa mengumumkan Ferrari Jakarta akan mengirimkan total tiga mobil dan lima pebalap pada tahun ini. Ini merupakan yang tertinggi yang pernah kami kirimkan dalam seluruh partisipasi pada seri ini," kata CEO Ferrari Jakarta, Arie Christopher.

Baca Juga :
Formula 1 Rekrut Anak Kecil Untuk Menggantikan Grid Girl

Lima pebalap itu adalah Renaldi Hutasoit yang merupakan juara dua dalam Ferrari Challenge Asia Pacific 2016, Rama Raditia, Ramadhan Indro, dan dua pebalap lainnya belum bisa ia sebutkan.

"Ferrari Challenge menawarkan pengalaman yang unik. Ini merupakan sebuah penghormatan bagi saya untuk bisa berpartisipasi kembali dalam balapan bergengsi ini. Saya pun merasa sudah tidak asing lagi berada disini. Namun kali ini saya akan menggunakan mobil yang lebih kuat dan trek yang baru. Saya yakin musim ini akan menjadi sangat menarik," ujar Renaldi.

Arie menambahkan, bahwa dengan mengirimkan lebih banyak mobil dan banyak pebalap papan atas, tim Ferrari Jakarta bisa meraih banyak kemenangan.

488 Challenge adalah yang paling mutakhir dalam sejarah Ferrari Challenge. Mobil ini merupakan mobil pertama yang dilengkapi dengan mesin turbo untuk digunakan dalam seri one make race Ferrari. Mobil ini juga telah mengalami banyak pengulangan desain untuk memastikan peningkatan efisiensi dibandingkan dengan 458 Challenge EVO.

Baca Juga :
5 Modifikasi Sportcar Unggulan Di Indonesia

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Ria Afriliani | Editor: Dedi Hermawan | 7 February 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

5 Fakta Baru di TTI

5 Fakta Baru di TTI

CIRCUIT
Safety Car McLaren British GT

Safety Car McLaren British GT

SPORTCAR
Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

CIRCUIT
Mobil Balap Baru Toyota

Mobil Balap Baru Toyota

SPORTCAR

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company