image

AHM Umumkan Harga Honda PCX, Lebih Mahal dari NMax

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | Editor: Dedi Hermawan | 7 February 2018

SPORTKU.COM

PT Astra Honda Motor (AHM) resmi mengumumkan harga jual All New Honda PCX produksi lokal.

All New Honda PCX produksi lokal pertama kali diperkenalkan ke publik pada Desember 2017 lalu. Saat itu AHM masih merahasiakan harga jual resmi dari skutik premium ini. Untuk menjawab rasa penasaran konsumen, AHM akhirnya mengumumkan harga jual All New Honda PCX.

Pada tipe standar (CBS), AHM melepas All New Honda PCX seharga Rp27,7 juta. Sedangkan tipe ABS dibanderol Rp30,7 juta. Harga tersebut berlaku untuk on the road DKI Jakarta. Konsumen bisa memilih 4 pilihan warna yang tersedia, yaitu Glamour Gold, Wonderful White, Brilliant Black, dan Majestic Matte Red. Keempat varian warna tersebut memiliki pilihan tipe CBS maupun ABS.

"Sebagai partner gaya hidup, PCX telah memenuhi kebanggaan, menjadi fashion, dan gaya hidup pemiliknya. Dan sebagai pionir skutik premium di Indonesia, PCX telah meningkatkan kepuasan pengendaranya melalui penguatan desain yang elegan dan mewah serta fitur yang canggih, sehingga semakin meningkatkan kepuasan konsumen," ungkap Toshiyuki Inuma, President Director AHM.

"Semakin banyaknya pecinta skutik premium ini, menginspirasi Astra Honda Motor untuk memproduksi sendiri All New Honda PCX di Indonesia. Berbagai reiset dan pengembangan fasilitas pabrik secara serius kami lakukan untuk dapat menghasilkan All New Honda PCX dengan kualitas terbaik," imbuhnya saat konferensi persnya di Jakarta, Rabu (7/2).

Baca Juga
Energica, Produsen Tunggal MotoGP Listrik

Honda pertama kali memproduksi PCX secara global pada tahun 2009 silam dengan mesin 125cc. Pada tahun 2014 Honda melakukan perubahan dengan menyematkan mesin 150cc. Hingga saat ini, Honda PCX sudah tersebar di lebih dari 60 negara. Honda mengklaim sudah lebih dari 1 juta PCX dimiliki oleh konsumen.

All New Honda PCX 150 tampil semakin mewah melalui penyematan bodi samping berkontur baru hingga penyematan desain baru pada lampu depan dan belakang. All New Honda PCX 150 juga hadir semakin canggih dengan fitur baru full digital panel meter yang menghadirkan multi informasi dalam satu panel dan Smart Key System baru terintegrasi dengan alarm dan Answer Back.

AHM menyematkan mesin 4-stroke, SOHC, PGM-FI, liquid cooled, eSP. Mesin tersebut dikatakan AHM bisa menghasilkan tenaga hingga 14.7 ps pada 8.500 rpm dan torsi puncaknya mencapai 13.2 Nm pada 6.500 rpm. Memiliki konsumsi bahan bakar 45 Km/liter berdasarkan metode pengetesan ECE R40 standar Euro 3 dengan mengaktifkan fitur Idling Stop System (ISS).

Sementara itu jika dibandingkan dengan kompetitor Yamaha, All New Honda PCX memang memiliki harga sedikit lebih mahal. Di mana Yamaha menjual NMax ABS seharga Rp30,2 juta. Sedangkan Yamaha NMax non ABS hanya dijual Rp26,3 juta. Harga tersebut berlaku untuk on the road (OTR) Jakarta.

Baca Juga
Gaya Iannone dan Rins di Sirkuit Sentul (Video)
Mkhitaryan Kunci Sukses Datangkan Aubameyang

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | Editor: Dedi Hermawan | 7 February 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company