image

Second Striker Buat Hanis Nyaman di Bali United

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Baliutd.com | Editor: Andi Wahyudi | 8 February 2018

SPORTKU.COM

Hanis Saghara membeberkan perbedaan peran saat membela tim nasional (Timnas) Indonesia U-19 dan Bali United. Apa katanya?

Striker Bali United, Hanis Saghara mengungkapkan perbedaan peran yang dilakoninya ketika bermain untuk tim Bali United dibanding ketika membela tim nasional (Timnas) Indonesia U-19. Menurutnya, peran yang diberikan sang pelatih Widodo Cahyono Putro lebih kepada second striker karena saat membela timnas, ia lebih banyak dijadikan target man di depan.

Namun, ia juga mengatakan tak masalah dimainkan di posisi apapun meski mengatakan lebih bebas di posisi striker. “Iya kalau di Bali sih lebih ke second striker. Perbedaannya jelas karena di timnas saya jadi target man di depan sendirian. posisi awal saya memang striker tapi di Bali saya senang karena lebih bebas,” kata Hanis di Jakarta.

Namun, meski mengakui lebih senang dengan posisinya di Bali, Hanis mengakui tidak ada perbedaan visi bermain antara Widodo dan Indra Sjafri. "Tidak ada perbedaan, keduanya punya filosofi yang sama".

Bermain bersama Bali United di musim pertama sebagai pesepakbola profesional, Hanis pun mengaku senang. Apalagi, dirinya berhasil mencetak gol di laga debut pada play off Liga Champions Asia saat menghadapi Tampines Rovers. “Ya saat itu senang banget karena baru pertama kali main langsung cetak gol di ajang Asia," sambungnya.

Baca Juga:
Lawan India, Sektor Ganda Siap Jadi Tumpuan

Selain itu, dirinya juga mengeluhkan jadwal pertandingan yang sangat mepet antara semifinal Piala Presiden dan Piala AFC. Karena Bali harus bermain menghadapi Sriwijaya pada 11 Februari di leg pertama sedangkan leg kedua digelar 14 Februari. Di tengah jadwal tersebut mereka juga harus menjamu Yangon United di Piala AFC pada 13 Februari. 

Ketika ditanya Bali akan mementingkan turnamen mana, pemain berusia 18 tahun tersebut coba menjawab diplomatis. “Ini tergantung pelatih dan manajemen, saya siap di turnamen apapun. Untuk jadwal dua turnamen ini memang berat tapi kami sebagai tim harus siap dan kompak,” sambung pemain kelahiran Bojonegoro tersebut.

Baca Juga:
Tontowi/Liliyana vs Pemain Junior Di Djarum Badminton All Stars

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Baliutd.com | Editor: Andi Wahyudi | 8 February 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company