image

Toyota Gazoo Racing "Nyolong Start" Latihan untuk WRC Swedia 2018

Text : Harsya Fikmazi | Editor: Andi Wahyudi | 8 February 2018

SPORTKU.COM

Meski WRC Swedia baru diselenggarakan dua pekan mendatang, namun Toyota Gazoo Racing WRT kedapatan tengah melakukan uji coba mobil mereka.

Sebelum balapan dimulai 15 Februari, Toyota Gazoo Racing World Rally Team (WRT), tertangkap kamera telah melakukan pengetesan mobil Toyota Yaris mereka di lintasan salju Swedia. Tidak tanggung-tanggung, dalam sesi pengetesan tersebut mereka langsung menurunkan ketiga pebalap andalannya, Jari-Matti Latvala, Ott Tanak dan Esapekka Lappi untuk ikut turun tangan dan mencoba langsung performa pacuan mereka di atas lintasan salju.

Langkah ini bisa dispekulasikan sebagai 'nyolong start' bagi Toyota Gazoo Racing untuk mengantisipasi kedigdayaan Juara WRC 2017, Sebastien Ogier. Toyota Gazoo Racing merupakan tim pertama yang melakukan sesi pengetesan lintasan dibandingkan tim lainnya. Sehingga, modal riset yang mereka dapatkan setelah latihan tersebut, diharapkan bisa menjadi kekuatan baru untuk Toyota dalam menghadapi tim lainnya.

Baca juga:
SEBASTIAN MONTOYA RESMI BERGABUNG DI FERRARI DRIVER ACADEMY

Dalam putaran sebelumnya yang berlangsung di Monte Carlo, Sebastien Ogier, pereli M-Sport World Rally Team, sukses mempertahankan prestasinya dengan menyabet podium pertama selama lima kali berturut-turut. Latihan awal yang dilakukan ini juga bisa dikatakan sebagai antisipasi persaingan nanti. Selain itu, dominasi pebalap Toyota Gazoo Racing yang menguasai dua podium di Monte Carlo juga melatar belakangi sesi latihan tersebut.

Berdasarkan video yang dipublikasikan oleh akun Videos Nettirabbi di jejaring video, pengetesan mobil ini direkam pada 4 Februari kemarin. Dalam video berdurasi dua menit ini Ott Tanak tampak begitu menguasai mobil meski medan dipenuhi salju. Performa yang ditampilkan oleh mobil Yaris milik Ott Tanak mengisyaratkan ia mampu merebut tahta tertinggi di WRC Swedia mendatang.

Simak videonya di bawah ini:

Text : Harsya Fikmazi | Editor: Andi Wahyudi | 8 February 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company