Juara Grup, Susy Susanti Puji Penampilan Tim Putri Indonesia

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Djarumbadminton | Editor: Dedi Hermawan | 8 February 2018

SPORTKU.COM

Tim putri Indonesia sukses menjuarai grup Z usai menaklukkan Tiongkok di laga terakhir penyisihan, Kamis (8/2).

Keberhasilan menjadi juara grup didapat usai mengalahkan Tiongkok di laga terakhir penyisihan grup dengan skor tipis 3-2. Kemenangan Indonesia atas Tiongkok dibuka melalui duel ketat di sektor tunggal putri, Fitriani menang melalui rubber set melawan Chen Yufei 16-21, 21-12, 21-15. Kemudian di laga kedua sektor ganda menjadi pendulang poin, yaitu Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang menang dua set langsung atas Du Yue/Li Yinhui 21-18, 21-12.

Tiongkok sempat memperkecil skor menjadi 2-1 usai Gregoria Mariska kalah dari He Bingjiao 21-23, 10-21. Namun, Indonesia akhirnya memastikan kemenangan lewat pasangan Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris, lagi-lagi lewat laga ketat 21-14, 19-21, 23-21. Indonesia dipastikan meraih kemenangan meski di laga terakhir, Ruselli Hartawan kalah dari Chem Xiaoxin 17-21, 17-21.

Kesuksesan Indonesia mengalahkan Tiongkok pun mendapat pujian dari Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti. “Ini baru langkah awal, kami harus tetap fokus dan konsisten di pertandingan selanjutnya. Kemenangan ini menjadi satu penyemangat untuk tim putri. Saya lihat kali ini tim putri bisa main tanpa beban, semangat dan kerja keras yang diperlihatkan membuahkan hasil. Kemenangan atas Tiongkok bisa jadi modal bagi pemain putri untuk memperbaiki diri dan masuk jajaran elit,” ujar Susy dikutip Djarumbadminton.

Baca Juga:
Jelang Asian Games 2018, Kemenpora Awasi Pemakaian Doping Atlet

Akan tetapi, meski memberikan pujian, Susy mengaku sempat memberikan kritik tajam kepada para tunggal putri. Namun Susy menambahkan kritik yang diberikan bersifat membangun bukan mengintimidasi. “Saya hanya bisa kasih masukan, kritik membangun yang menyemangati, bukan maksudnya mengintimidasi. Saya bilang, kalau tidak kerja keras tidak akan capai prestasi,” lanjut peraih emas Olimpiade 1992 di Barcelona tersebut.

Baca Juga:
Liga 1 Terapkan Aturan Ketat Soal Bench Pemain

 

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Djarumbadminton | Editor: Dedi Hermawan | 8 February 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Fakta Dibalik Kemenangan Marcus/Kevin

Fakta Dibalik Kemenangan Marcus/Kevin

BADMINTON
Dheva Sapu Bersih Medali Emas

Dheva Sapu Bersih Medali Emas

BADMINTON
Ukun Rukaendi Gagal Pertahankan Emas

Ukun Rukaendi Gagal Pertahankan Emas

BADMINTON
Klasemen Akhir APG, Indonesia Kelima

Klasemen Akhir APG, Indonesia Kelima

BADMINTON

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company