image

Coutinho Cetak Gol, Barcelona Melaju ke Final Copa Del Rey

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Twitter | Editor: Andi Wahyudi | 9 February 2018

SPORTKU.COM

Barcelona melaju ke final Copa Del Rey setelah menaklukkan Valencia di leg kedua semifinal. 

Barcelona sukses menaklukkan Valencia dua gol tanpa balas di leg kedua semifinal Copa Del Rey, Jumat (9/2). Hasil itu membawa Blaugrana melaju ke final usai unggul agregat 3-0 karena di leg pertama, anak asuh Ernesto Valverde tersebut menang tipis 1-0. Dua gol Barcelona di laga ini dicetak oleh pemain termahal mereka sepanjang sejarah, Philippe Coutinho dan Ivan Rakitic melengkapi kemenangan tim Catalan.

Gol Coutinho bermula melalui umpan matang Luis Suarez dari sisi kiri, kemudian pemain asal Brasil mampu menceploskan bola karena tidak terkawal oleh lini belakang Valencia. Koneksi Coutinho dengan Suarez memang sepertinya spesial, karena menurut catatan Opta, gol perdana Coutinho untuk Liverpool juga tercipta berkat assist Suarez saat menghadapi Swansea City Februari 2013 lalu. 

Usai pertandingan, Coutinho pun mengaku sangat senang karena bisa menyumbangkan gol perdananya untuk Barcelona. Apalagi, ia terlihat emosional saat selebrasi usai mencetak gol. “Ini adalah momen spesial, akan jadi pertandingan hebat melawan Sevilla di final. Ini adalah final pertama saya bersama Barcelona dan saya sangat senang karena ini hari spesial,” ungkap Coutinho dikutip Soccerway.

Baca Juga:
Liga 1 Terapkan Aturan Ketat Soal Bench Pemain

Kemudian, pujian pun datang dari sang pelatih, Valverde, untuk pemain yang ditebus seharga 2,1 triliun dari Liverpool tersebut. “Saya melihat perubahan sejak Coutinho masuk, kami lebih bergerak cepat di depan. Andre Gomes membantu kami dengan kekuatan tapi kami butuh lebih banyak ke depan dan melakukan sesuatu dengan dominasi. Untuk itu saya masukkan Coutinho di awal babak kedua. Ia bermain hebat hari ini,” kata Valverde.

Sementara itu, di partai final Barcelona akan menghadapi Sevilla yang di laga lain menang atas Leganes. Selain itu, catatan ke final di ajang ini terasa spesial bagi Barcelona karena menjadi tim pertama Spanyol yang masuk final lima musim secara beruntun sejak 2014. 

Baca Juga:
Juara Grup, Susy Susanti Puji Penampilan Tim Putri Indonesia

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Twitter | Editor: Andi Wahyudi | 9 February 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company