image

Puluhan Komunitas Mobil Ikut Touring FK3O Ke Cirebon

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : FK3O | Editor: Andi Wahyudi | 9 February 2018

SPORTKU.COM

Forum Komunikasi Klub & Komunitas Otomotif (FK3O) menggelar kegiatan touring kuliner ke Cirebon.

FK3O merupakan sebuah wadah pemersatu klub/komunitas otomotif di Indonesia, yang saat ini menaungi lebih dari 130 klub/komunitas yang tersebar di wilayah Indonesia. FK3O didirikan oleh 11 orang pendiri dan resmi terbentuk pada 11 November 2008 di Jakarta.

Organisasi ini memiliki beberapa kegiatan rutin yang kerap kali diadakan oleh para pengurus pusat, diantaranya bagasi sale, kopdar colongan (kopcol), coaching clinic audio, kontes audio, safety driving, dan beberapa kegiatan otomotif yang positif lainnya.

Pada akhir Januari 2018 kemarin, untuk pertama kalinya FK3O mengadakan kegiatan touring kuliner bertajuk "FK3O Dolan Neng Cirebon", yang merupakan salah satu agenda kegiatan ditahun ini.

Harry Suryadi, Presiden FK3O mengatakan, "Kegiatan touring kuliner ini diadakan dengan tujuan untuk merangkul seluruh klub/komunitas otomotif yang tergabung di FK3O, agar satu sama lain semakin kenal dan akrab."

FK3O memilih kota Cirebon lantaran ingin memperkenalkan budaya dan kuliner khasnya kepada para member. Tercatat ada puluhan klub/komunitas yang ikut, diantaranya KCI (Karimun Club Indonesia), CSOC (Carnival Sedona Owner Club), DXIC (Daihatsu Xenia Indonesia Club), GASS (Global Agya Ayla), NJIA (Nissan Juke Indonesia Assosiation), GRAVINCI (Grand Livina Club Indonesia), Brionesia Cirebon, KCI Cirebon Tegal, H1FI Hyundai H1 Family Indonesia), dan XGI.

Baca Juga :
Ini Jadwal Lengkap Test Event Asian Games 2018

Acara dimulai dari meeting point pertama di rest area 102 Tol Cipali, Jawa Barat. Dimana para peserta yang hadir di briefing terlebih dahulu mengenai agenda touring. Setelah semuanya hadir, sebanyak 122 kendaraan bergegas melanjutkan perjalanan dengan mengunjungi kuliner pertama di Nasi Jamblang Pelabuhan, yang kemudian dilanjut belanja kue kekinian khas kota Cirebon, dan yang terakhir mengunjungi Batik Trusmi.

"Rencananya agenda touring ini akan kami jadikan kegiatan rutin. Mungkin dalam setahun FK3O akan mengadakan touring middle dan touring jarak jauh. Dan setelah kegiatan ini, FK3O juga masih memiliki beberapa agenda selanjutnya, seperti kontes audio, ganti oli bareng, dan FK3O touring camp," tutup Harry.

Baca Juga :
Indonesia Kirim Lima Pebalap Ke Ajang Ferrari Challenge

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : FK3O | Editor: Andi Wahyudi | 9 February 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

PENA Sukseskan FDR Day 2019

PENA Sukseskan FDR Day 2019

ACTUAL
Touring FDR Sekaligus Konservasi Alam

Touring FDR Sekaligus Konservasi Alam

ACTUAL
FDR Day Satukan Ribuan Bikers

FDR Day Satukan Ribuan Bikers

ACTUAL
Deklarasi FDR Riding Culture

Deklarasi FDR Riding Culture

ACTUAL

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company