Bos Toro Rosso Percaya Sean Gelael Punya Potensi

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Team Jagonya Ayam | Editor: Andi Wahyudi | 9 February 2018

SPORTKU.COM

Franz Tost, mengungkapkan alasan mengapa ia merekrut Sean Gelael untuk menjadi pebalap test drive di Toro Rosso.

Musim lalu merupakan momen berharga bagi Sean Gelael. Pebalap Indonesia yang kini tengah menapaki panggung Formula 2 mendapat lima kali kesempatan untuk menjalankan program sesi latihan bebas pertama bersama Toro Rosso. Kelima sesi tersebut di antaranya adalah Singapura, Malaysia, Meksiko, dan Amerika. Selain melihat kemampuan Sean, bagi Franz Tost, hal terpenting adalah Sean memiliki potensi.

"Lalu kenapa kami memberikan kesempatan ini kepada Sean? Karena dia menggunakan fasilitas simulator Red Bull dan dia selalu mendapatkan hasil bagus di sana. Kami pun berpikir dia punya potensi lebih tinggi dari apa yang ia hasilkan sekarang," ujar Franz Tost dalam keterangan resminya.

Baca juga:
INDONESIA MENANG BESAR LAWAN TIMOR LESTE

Bagi Franz Tost, hasil yang ditorehkan oleh pebalap yang didukung Jagonya Ayam ini mampu membuatnya terkesan. Ia pun tidak segan-segan membandingkan dengan pebalap Toro Rosso sekalipun.

"Untuk itulah kami memberinya kesempatan untuk tes. Kesempatan pertama terjadi di Bahrain dan dia melakukan tugas dengan hasil yang sangat mengesankan. Kami membandingkan lap yang dia lakukan dengan para pebalap kami selama tes itu dan selisihnya tak terlalu jauh," tambah Franz Tost.

Hasil yang impresif tersebut tidak hanya terjadi di Bahrain, melainkan juga saat Sean harus melakoninya di Hungaria. Namun, memang di mata Franz Tost, Sean masih harus membiasakan diri dalam melibas tikungan-tikungan cepat.

Baca juga:
PULUHAN KOMUNITAS MOBIL IKUT TOURING FK3O KE CIREBON

"Dia melakukan tes lagi di Hungaria, di mana sekali lagi tampil bagus. Dia hanya kalah sedikit di tikungan-tikungan cepat. Tapi secara umum dia sudah sangat familiar dengan mobil kami dan masukan teknisnya juga sangat mengesankan," pungkas Franz Tost

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Team Jagonya Ayam | Editor: Andi Wahyudi | 9 February 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Pebalap Hebat Jebolan Jagonya Ayam

Pebalap Hebat Jebolan Jagonya Ayam

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company