George Gandranata Unggul Di IGT Seri Pertama

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : IGT | Editor: Andi Wahyudi | 9 February 2018

SPORTKU.COM

George Gandranata menutup Seri I Indonesian Golf Tour musim 2018 dengan kemenangan.

Indonesian Golf Tour (IGT) musim 2018 memasuki seri pertama pada (6-8/2). George Gandranata berhasil meraih gelar juara pertamanya di musim ini dengan skor total 4-di bawah par (212). Pemain golf yang berusia 31 tahun ini unggul tipis satu pukulan dari pesaing terdekatnya, Danny Masrin.

Kemenangan George ini ditentukan di tiga hole terakhir. Usai birdie di hole 11, George sudah mengumpulkan skor total 3-di bawah par, tertinggal satu pukulan dari Danny yang memimpin leaderboard dengan 4-di bawah par. Namun, Danny yang bermain satu grup di depan George justru membuat bogey di hole 16 yang membuat posisi keduanya tied di puncak leaderboard.

George kemudian mencetak birdie di hole 16 yang membuatnya unggul dari Danny. Skor ini bertahan hingga hole 18.

"Kunci kemenangan saya hari ini adalah short game. Bahkan saya meraya chipping dan putting saya juga sangat bagus pekan ini, chipping-nya terutama. Di Singapura (SMBC Singapore Open) saya bermain buruk karena chipping saya jelek sekali dan saya disarankan untuk melatih pukulan itu lagi," ujar George.

Sementara itu, meskipun membukukan 13 birdie sepanjang turnamen ini, Danny mengaku kurang puas dengan permainannya lantaran hanya membukukan 3-di bawah par (213). Ia mengaku performanya yang kurang bagus itu diakibatkan oleh second shotnya yang kurang bagus pada minggu ini.

Baca Juga :
Puluhan Komunitas Mobil Ikut Touring FK3O Ke Cirebon

Seandainya tidak membuat bogey di hole 16, atau setidaknya memaksakan play-off, Danny berpeluang besar untuk meraih juara. "Di hole 16 bola saya jatuh di fairway yang sedikit becek. Saya memaksa untuk menyerang pin, tapi ternyata bolanya masuk ke air," tambah George.

Terlepas dari hasil yang kurang memuaskan, Danny mengaku bahwa hasil kali ini merupakan awal yang baik bagi dirinya untuk menjalani musim kompetisi ini. Apalagi ia sudah menegaskan komitmennya untuk mengikuti seluruh rangkaian Seri IGT 2018 ini.

Baca Juga :
Lexus Ramaikan Event Balap 2018

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : IGT | Editor: Andi Wahyudi | 9 February 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Justin Rose Hadiri Indonesian Masters

Justin Rose Hadiri Indonesian Masters

GOLF
Justin Rose Di Indonesian Masters

Justin Rose Di Indonesian Masters

GOLF
Pengalaman Sulaiman Wakili Indonesia

Pengalaman Sulaiman Wakili Indonesia

GOLF
Wonderkids di Ajang IUGS 2018

Wonderkids di Ajang IUGS 2018

GOLF

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company