image

Redding Targetkan Aprilia di 6 Besar MotoGP 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : Alchetron | Editor: Andi Wahyudi | 9 February 2018

SPORTKU.COM

Scott Redding akan menjalani musim perdananya bersama Aprili Racing Team Gresini di MotoGP 2018.

Setelah hengkang dari tim satelit Ducati Octo Pramac Racing, Redding bakal kencan dengan motor barunya Aprilia RS-GP sepanjang musim MotoGP 2018. Kedatangan Redding ke tim pabrikan Italia ini sekaligus menggeser Sam Lowes. Bersama Aprilia, Redding akan bersanding dengan Aleix Espargaro yang merupakan pebalap lama di tim ini.

Dengan tunggangan barunya Aprilia RS-GP, pebalap kelahiran Gloucester, Gloucestershire, Inggris pada 4 Januari 1993 silam ini menargetkan posisi 6 besar. Atau setidaknya Redding bertujuan untuk bisa menyamai hasil terbaiknya di musim lalu dengan motor balap Ducati. Di mana dirinya menduduki posisi 14 di klasemen akhir.

"Saya ingin menempatkan Aprilia di posisi enam besar, tahun lalu Aleix (Espargaro) telah menunjukkan bahwa ini adalah hasil dalam jangkauan kami dan saya pikir motor baru ini memiliki potensi yang lebih besar, masih ada beberapa komponen baru seperti mesin baru," ungkap Redding dikutip dari Crash.

Baca Juga
Jelang Asian Games 2018, Kemenpora Awasi Pemakaian Doping Atlet

"Kami masih memiliki beberapa pengujian yang harus dilakukan, setelah itu prioritas utama saya adalah terus meningkatkan performa motor balapnya dan berusaha sekuat mungkin," imbuh Redding yang sebelumnya juga tercatat pernah membalap bersama tim satelit Gresini Honda (2014) dan Marc VDS Honda (2015).

Uji coba pertamanya dengan Aprilia RS-GP juga telah sukses dilakukan oleh Redding. Saat tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia belum lama ini, Redding menduduki posisi ke-23 dengan catatan waktu 2menit 0.812detik. Sedangkan rekan duetnya Espargaro berada di peringkat 14 dengan raihan waktu 1menit 59.925detik.

"Tes di Malaysia telah menjadi semacam pengenalan. Bagi Aleix (Espargaro) itu bukan perbedaan besar, tapi dia memiliki pengalaman lebih banyak pada motor ini. Kami mulai mengerjakannya, bahkan bereksperimen untuk membuat saya merasa nyaman dengan motor. Di hari ketiga tes, kami menemukan beberapa solusi yang akan terus kami gunakan dan yang terpenting, kami menemukan arahan untuk dikerjakan di masa depan," jelas Redding.

Baca Juga
Lorenzo Mengaku Cocok dengan Ducati Desmosedici GP18
Jisel, Wanita Penakluk Alam Liar Borneo

Text : Suhartono | Photo / Video : Alchetron | Editor: Andi Wahyudi | 9 February 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Indoclub Kembali ke Gery Mang

Indoclub Kembali ke Gery Mang

ROAD RACE
Daytona Fokus di Indoclub Championship

Daytona Fokus di Indoclub Championship

ROAD RACE
Busi Brisk Konsisten Dukung Indoclub

Busi Brisk Konsisten Dukung Indoclub

ROAD RACE
Dovizioso Juara MotoGP Qatar

Dovizioso Juara MotoGP Qatar

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company