FDR Mundur dari Kejurnas Motoprix 2018, Fokus ke Balap Lokal

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 9 February 2018

SPORTKU.COM

Pabrikan ban FDR musim balap 2018 ini tak lagi menjadi sponsor di ajang bergengsi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motoprix.

Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI) telah menetapkan dua pabrikan ban nasional sebagai sponsor resmi Kejurnas Motoprix 2018. Di mana pada musim balap 2018 ini ada PT Gajah Tunggal dengan ban balapnya IRC dan PT Evoluzione Tyres dengan ban balap terbarunya Pirelli Diablo Rosso Corsa II hasil kerjasamanya dengan Astra Otoparts.

Absennya FDR sebagai sponsor Kejurnas Motoprix 2018 memang cukup mengejutkan publik. Sebab, ban dari pabrikan PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI) itu sebelumnya cukup konsisten hadir sebagai sponsor di Kejurnas Motoprix. Namun ada alasan tersendiri dari pihak FDR akan hal ini.

"FDR tahun 2018 ini tidak mensponsori Kejurnas Motoprix. Kami melihat saat ini sudah banyak yang mensponsori Kejurnas Motoprix. Tapi di lain sisi masih banyak kejuaran di daerah yang tidak berjalan secara optimal karena kekurangan sponsor. Untuk itu tahun ini kami fokus membantu bibit-bibit lokal yang ada di daerah-daerah dengan mensponsori event-event Kejurda dan club event," ungkap M. Jimmy Handoyo, Technical Service & Development Dept. Head FDR.

Baca Juga
Didepak Husqvarna, Max Nagl Gabung TM Racing di MXGP 2018

Meski tak hadir sebagai sponsor resmi di Kejurnas Motoprix 2018, akan tetapi Jimmy menegaskan pihaknya masih akan tetap memberikan support kepada para pebalap dan tim yang berlaga. Dengan catatan, pebalap maupun tim tersebut tidak ada keterikatan kontrak atau kerjasama dengan merek lain.

FDR memang sudah banyak dikenal oleh kalangan pebalap sebagai salah satu ban andalan mereka. Bukan hanya di ajang balap Kejurnas Motoprix, namun FDR juga menjadi salah satu yang sering hadir di banyak kejuaraan balap motor di berbagai wilayah di Indonesia.

"Kita sponsor Motoprix dari tahun 2005. Dan bukan tahun 2018 ini saja FDR tidak mensponsori Motoprix. Karena di tahun 2008 hingga 2011 kami juga tidak mensponsori Motoprix karena dikunci oleh kompetitor. Kami kembali menjadi sponsor lagi di tahun 2012 dengan membebaskan penggunaan ban, dengan syarat ban tersebut produksi dalam negeri," tutup Jimmy.

Baca Juga
Bikin Panas! Pebalap Wajib Bayar Start Permission. Berikut Penjelasan IMI
Serunya Kejuaraan Balap Sepeda Marathon GFNY Bali 2018 (Video)

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 9 February 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

FDR Puas dengan Indoclub Subang

FDR Puas dengan Indoclub Subang

ROAD RACE
Pebalap FDR Tak Terkejar

Pebalap FDR Tak Terkejar

INDOSPEED
Kecelakaan, Syahrul Amin Jalani Operasi

Kecelakaan, Syahrul Amin Jalani Operasi

INDOSPEED
Pelajari Kesalahan, Taroreh Menangi Balapan

Pelajari Kesalahan, Taroreh Menangi Balapan

INDOSPEED

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company