image Wisma Atlet Kemayoran, sebagian masih tahap finishing Wisma Atlet Kemayoran, sebagian masih tahap finishing Wisma Atlet Kemayoran, terbagi menjadi 10 tower

Sambut Asian Games 2018, Wisma Atlet Kemayoran Siap Huni

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | 9 February 2018

uploads/news/2018/02/wisma-atlet-kemayoran-siap-50088c7647262cd.JPG

Wisma Atlet Kemayoran Siap Huni

wisma-atlet-41703d2f18bb1cb
wisma-atlet-12860fb10a272d0
wisma-atlet-935570d83cf7b54
SPORTKU.COM

Asian Games 2018 akan digelar pada tanggal 18 Agustus hingga 2 September mendatang di Jakarta dan Palembang.

Berbagai persiapan terus dilakukan pemerintah untuk menyambut para atlet dari berbagai negara di Asia yang bakal hadir. Selain venue, salah satu yang terus dikebut pembangunannya adalah Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta. Pemerintah juga terus menyelesaikan pengerjaan berbagai fasilitas penunjang yang ada.

Semenpora Gatot Sulistiantoro Dewa Broto saat dikonfirmasi oleh SPORTKU.com mengatakan jika Wisma Atlet Kemayoran sudah 100 persen selesai pengerjaannya dan sudah siap difungsikan. Meski terlihat ada beberapa hal kecil yang sampai saat ini masih dalam tahap finishing atau penyelesaian tahap akhir.

"Yang jelas ada 10 tower. Sudah selesai 100 persen," singkat Gatot kepada SPORTKU.com.

Dikatakan oleh Gatot, Wisma Atlet Kemayorang terdiri dari 10 tower. Masing-masing unit berisi satu ruang tamu, dua ruang tidur, dan satu dapur yang digabung dengan tempat cuci piring serta tempat jemur pakaian. Dua ruang tidur yang ada, satu hanya bisa untuk satu orang dan lainnya bisa dua orang.

"Seluruh fasilitas lazimnya untuk wisma tempat stay atlet ada semua, termasuk fitnes, wifi, kesehatan, catering dan lain-lain," imbuh Gatot.

Baca Juga
3 Gaya Modifikasi Honda PCX 2018

 

Sebelum resmi digunakan untuk para atlet Asian Games 2018, Wisma Atlet Kemayoran juga lebih dulu akan dipakai oleh para atlet yang mengikuti uji coba pertandingan dari 8 cabang olahraga. Di mana 8 cabang olahraga tersebut yaitu panahan, atletik, angkat besi, basket, tinju, pencak silat, taekwondo, dan voli indoor.

Pada saat event Asian Games 2018 berlangsung nanti, setidaknya diperkirakan akan ada 1.200 atlet dari 18 negara yang akan menginap dan menggunakan berbagai fasilitas di Wisma Atlet Kemayoran.

"Yang menginap termasuk pelatih dan official. Setelah Asian Games selesai, Wisma Atlet Kemayoran untuk Rusunawa," jelasnya.

Namun masih ada PR yang harus diselesaikan oleh para pihak terkait. Salah satu masalah yang masih belum terpecahkan adalah mengenai lalu lintas. Kemacetan di Ibu Kota Jakarta harus bisa ditangani saat Asian Games 2018 berlangsung.

Sebab Organizing Committee of Asia (OCA) atau Komite Asian Games memiliki standar sendiri terkait waktu tempuh yang dilalui para atlet. Untuk menuju venue atau tempat pertandingan, OCA menyebutkan waktu tempuh harus di bawah 34menit.

Baca Juga
FDR Mundur dari Kejurnas Motoprix 2018, Fokus ke Event Balap Lokal
Ini Jadwal Lengkap Test Event Asian Games 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | 9 February 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company