image

Susy Susanti Kaget Indonesia Menang Telak Dari Jepang

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : PBSI | Editor: Dedi Hermawan | 10 February 2018

SPORTKU.COM

Tim putra Indonesia secara luar biasa mampu menang telak dengan skor 3-0 atas Jepang di semifinal Badminton Asia Team Championship 2018.

Kemenangan Indonesia kali ini dibuka oleh tunggal putra, Jonathan Christie yang mengalahkan Kenta Nishimoto melalui laga ketat 21-11, 20-22, dan 21-13. Selanjutnya, pasangan ganda dadakan, Hendra Setiawan/Kevin Sanjaya memperbesar keunggulan Indonesia setelah menang dua set langsung melawan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda 21-17,21-15.

Akhirnya kemenangan pun ditutup setelah Anthony Sinisuka Ginting berhasil menaklukkan Kazumasa Sakai hingga rubber set 21-23, 21-14, 21-17. Usai pertandingan ini, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti mengaku tidak menyangka tim putra bisa sapu bersih kemenangan.

Baca Juga:
Sambut Asian Games 2018, Wisma Atlet Kemayoran Siap Huni

"Kami tidak memprediksi bisa menang langsung 3-0, kalau pun menang mungkin 3-1. Lawan Jepang itu tidak mudah, para pemainnya ulet dan ngotot. Saya lihat sekarang tunggal putra kita mulai mantap dan bisa diandalkan. Sebelumnya ganda yang jadi tumpuan, tapi sekarang imbang lah," ujar Susy dilansir Badmintonindonesia.org.

Selain itu, Susy juga mengomentari pasangan dadakan di pertandingan kali ini, yaitu Hendra/Kevin. "Inilah satu kelebihan ganda putra kita. Walaupun diacak, tapi tidak merasa asing karena sering latihan bersama. Di kejuaraan nasional juga berpasangan, jadi saat event penting seperti ini, menguntungkan buat kami. Kalau ada yang tidak fit tidak akan masalah," sambung wanita berusia 46 tahun tersebut.

Dengan kemenangan ini, Indonesia akan menghadapi Korea Selatan di semifinal, sedangkan tim putri sudah ditunggu Jepang.

Baca Juga:
Alexis Sanchez Buat Man. United Untung Besar

 

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : PBSI | Editor: Dedi Hermawan | 10 February 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company