PSSI Cicil Utang ke La Nyalla

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Pssi Official | Editor: Dedi Hermawan | Media Source: pssi official | 10 February 2018

SPORTKU.COM

PSSI, melalui Sekjennya, Ratu Tisha Destria mengaku akan selesaikan utang organisasi kepada La Nyalla Matalitti.

Sebagai upaya untuk membenahi dan menyehatkan kembali roda organisasi pasca pembekuan oleh pemerintah dan banned dari FIFA, PSSI berkomitmen untuk menyelesaikan semua dana terhutang pada periode kepengurusan sebelumnya, termasuk dana pinjaman La Nyalla Matalitti saat masih menjabat sebagai ketua umum PSSI.

“Kami tetap memiliki itikad baik dan akan menyelesaikan utang dari kepengurusan PSSI yang sebelumnya. Kami juga menawarkan solusi penyelesaian yang kami harapkan bisa dipahami dan diterima dengan baik dan sportif oleh relasi kami yang merupakan masyarakat dari komunitas sepak bola Indonesia,” kata Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria dalam rilis yang diterima oleh redaksi Sportku, Kamis (8/2).

Menurut Tisha, itikad baik PSSI untuk menyelesaikan kewajiban membayar hutang nantinya akan dilakukan dengan cara membayar secara bertahap alias mencicil.

“Kami sudah menyampaikan hal ini kepada Bapak La Nyalla melalui surat resmi tertanggal 27 Juli 2017. Namun, sejak surat itu kami sampaikan tidak ada respons balik,” katanya.

Baca juga
Andik Vermasnyah Gabung Kedah FA

Dalam surat itu, PSSI menawarkan solusi penyelesaian dengan pembayaran empat tahap, yang setiap tahapannya jumlah yang dibayarkan sebesar 25 persen dari total hutang. Dalam rencana PSSI, pembayaran utang tahap pertama akan dimulai pada bulan Oktober 2018, dilanjutkan pada bulan Desember 2018, Oktober 2019 dan Desember 2019.

“Jika kondisi keuangan organisasi semakin membaik, kami akan melihat kemungkinan untuk mempercepat penyelesaian tahap tiga dan empat. Jadi, kami tidak pernah lepas tangan terhadap masalah ini. Kami sudah merespon dan menawarkan solusinya. Kami akan senang jika pak La Nyalla bisa memahami situasi ini dan menyelesaikan persoalan ini dengan mempertimbangkan itikad baik kami,” ungkap Tisha.

Dalam catatan audit yang dilakukan awal 2017 lalu, PSSI memiliki hutang sebesar Rp13, 9 miliar. Sementara, Liga Indonesia tercatat memiliki hutang sebesar 700 ribu dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp9,1 miliar.

Baca juga
Modifikator Indonesia Go International

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Pssi Official | Editor: Dedi Hermawan | Media Source : pssi official | 10 February 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Tite: Brasil Unggul dari Argentina

Tite: Brasil Unggul dari Argentina

FOOTBALL
Messi akan Kesulitan di MU

Messi akan Kesulitan di MU

FOOTBALL
Penyerang Arsenal Kritik Suporter Inggris

Penyerang Arsenal Kritik Suporter Inggris

FOOTBALL
Kaka Dukung Milan Datangkan Paqueta

Kaka Dukung Milan Datangkan Paqueta

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company