image

Siapa Pewaris Nomor 7 di Barcelona?

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Youtube | Editor: Dedi Hermawan | 11 February 2018

SPORTKU.COM

Kepindahan Arda Turan membuat nomor punggung 7 di Barcelona tak terisi. Siapa pemain yang pantas mewarisinya?

Di setiap klub, beberapa nomor punggung menjadi sebuah hal ikonik. Biasanya pengguna nomor punggung keramat tersebut merupakan pemain kunci atau pemain yang dianggap memiliki perbedaan dengan pemain lainnya.

Sebagai contoh, di kesebelasan Manchester United. Nomor punggug 7 menjadi nomor punggung yang dikenakan oleh pemain hebat seperti Geroge Best, Eric Cantona, David Beckham dan yang terakhir adalah Alexis Sanchez.

Di Barcelona, nomor punggung 10 memang dianggap sebagai nomor ikonik setelah dua pemakai terakhir nomor punggung tersebut merupakan pemain yang luar biasa, yakni Lionel Messi dan Ronaldinho.

Namun, Blagurana sendiri juga memiliki satu nomor punggung yang dianggap keramat. Yakni nomor 7. Dan nomor tersebut kini tengah tak digunakan mengingat pemakai sebelumnya, Arda Turan ke Liga Turki pada bursa transfer musim dingin kali ini.

Hal itulah yang membuat Barcelona sendiri tengah mencari siapa pewaris sah nomor punggung 7 tersebut.

Baca juga
Modifikator Indonesia Go International

Sebelum Arda Turan, nomor 7 dikenakan oleh Pedro—yang pindah ke Chelsea—setelah diwariskan oleh David Villa pada tahun 2013 lalu. Kedua pemain tersebut terbukti menjadi pemain kunci bagi Barcelona dan sukses memberikan gelar bagi klub yang bermarkas di Camp Nou tersebut.

Sebelum Villa dan Pedro, pemain yang menonjol yang memakai nomor punggung 7 adalah Luis Figo. Pemain yang yang memiliki reputasi sebagai salah satu playmaker terbaiuk dunia.

Yang paling dekat mewarisi nomor 7 adalah Philippe Coutinho, pemain yang baru didatangkan oleh Barcelona pada Januari 2018 lalu. Namun, pemain asal Brasil itu justru menggunakan nomor punggung 14 di musim perdananya berseragam Blaugrana.

Hal tersebut pun membuat publik bertanya-tanya, siapa pewaris nomor pungung 7. Banyak yang mengarahkan bahwa sosok tersebut adalah Antoine Griezmann, pemain andalan Atletico Madrid yang memang sudah ditaksir lama oleh Barcelona.

Namun, hal tersebut lagi-lagi masih sebuah isu. Dan jawabannya akan terlihat paling awal adalah pada awal musim 2018/2019 mendatang.

Baca juga
Andik Vermasnyah Gabung Kedah FA

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Youtube | Editor: Dedi Hermawan | 11 February 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company