Ambisi Stoner Terhadap Lorenzo

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | 10 February 2018

SPORTKU.COM

Jorge Lorenzo akan menjalani musim keduanya bersama tim pabrikan Ducati di MotoGP 2018.

Banyak yang meragukan Lorenzo sejak dirinya memilih hijrah dari Yamaha ke Ducati pada tahun 2017 lalu. Anggapan jika Ducati adalah motor yang sulit dikendalikan menjadi alasannya. Bahkan keberadaan Lorenzo di Ducati diprediksi bakal bernasib tragis seperti halnya Rossi pada musim 2011/2012 silam.

Pada musim lalu, Lorenzo juga tampil kurang sempurna dan tak sesuai haraoan tim. Meski bergitu, pebalap Spanyol ini mampu memberikan tiga podium untuk Ducati. Satu kali diantaranya saat dirinya finish sebagai runner up di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Musim kedua Lorenzo bersama Ducati pun menjadi harapan tinggi untuk tes rider Casey Stoner. Pebalap Australia ini memang merupakan salah satu pebalap tersukses bersama Ducati. Stoner membawa tim pabrikan Italia ini keluar sebagai juara dunia MotoGP 2007.

Baca Juga
5 Pilihan Ban Drag Bike Produksi Indonesia

"Saya tidak akan berbohong. Saya mengharapkan lebih banyak dari Jorge (Lorenzo), saya bisa mengerti bahwa sembilan tahun bersama pabrikan (Yamaha) adalah waktu yang lama, dan sulit saat Anda mengganti motor yang sangat berbeda," ungkap Stoner.

"Saya pikir juga Jorge berjuang untuk membiasakan diri dengan ban Michelin. Kami melihatnya semakin kuat saat musim berlangsung, namun saya berasumsi tahun ini dia bisa lebih sering bertarung untuk naik podium dan kemenangan. Kita akan lihat, saya harapkan sedikit lebih banyak," imbuhnya.

Lorenzo pun sudah melakukan uji coba dengan mesin terbaru Ducati Desmosedici GP18. Saat tes pramusim di Sepang belum lama ini, Lorenzo pun berhasil menjadi pebalap tercepat. Pada hari ketiga latihan, dirinya kemas waktu terbaik 1menit 58.830detik.

"Ya, itu (motor baru) akan lebih baik baginya dan untuk semua pebalap yang mengendarai Ducati. Jorge sedikit lebih khusus dalam cara mengendarai motor, tapi seperti yang Anda lihat, dia mulai menjadi lebih nyaman di penghujung tahun (2017)," tutup Stoner.

Baca Juga
Dari Honda, Bobryshev Digaet BOS Suzuki Untuk MXGP 2018
Fox Luncurkan Helm Flux Terbaru

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | 10 February 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Gerry Salim Bawa Pulang Poin

Gerry Salim Bawa Pulang Poin

ROAD RACE
Hasil Indoclub Championship Subang 2018

Hasil Indoclub Championship Subang 2018

ROAD RACE
Gerry Salim Gagal Petik Poin

Gerry Salim Gagal Petik Poin

ROAD RACE
Marquez Kalahkan Dovizioso

Marquez Kalahkan Dovizioso

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company