Simic Cetak Hattrick, Persija Hajar PSMS

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Twitter Piala Presiden | Editor: Dedi Hermawan | 10 February 2018

SPORTKU.COM

Persija Jakarta sukses menghajar PSMS Medan di leg pertama semifinal Piala Presiden 2018 dengan skor telak 4-1, Sabtu (10/2).

Bermain di Stadion Manahan, Solo, Persija yang di laga ini berstatus tim tamu tampil langsung menggebrak sejak awal. Anak asuh Stefano Cugurra tersebut bahkan sudah mencetak gol di menit keempat lewat tendangan bebas Marco Simic. Setelah gol tersebut, Persija semakin gencar melakukan tekanan, hasilnya di menit ke-12, Simic kembali mencetak gol setelah menerima umpan Ramdani Lestaluhu.

Unggul cepat dua gol ternyata tidak membuat Macan Kemayoran berpuas diri. Terbukti, mereka kembali menambah gol tiga menit berselang. Kali ini, melalui tandukan bek Jaimerson da Silva Xavier yang menerima umpan matang Rezaldi Hehanusa.

Tertinggal tiga gol, PSMS pun makin tertekan. Berkali kali lini belakang mereka mendapat teror dari Marco Simic dkk. Bahkan Simic hampir saja mencetak hattrick jika tendangannya tidak diblok oleh Muhammad Roby dan Abdul Rohim.

Baca Juga:
Dari Honda, Bobryshev Digaet BOS Suzuki Untuk MXGP 2018

Namun, asik menyerang gawang Persija akhirnya kebobolan setelah N'Guessan Wilfreid Yessoh memanfaatkan bola muntah hasil blok dari kiper Persija, Andritany. Akhirnya skor 1-3 pun bertahan hingga wasit meniup peluit babak pertama.

Di babak kedua, PSMS yang tertinggal dua gol coba bermain dengan tempo cepat. Sejumlah peluang didapat, tetapi tangguhnya lini belakang Persija membuat skor tetap bertahan 1-3. Di menit 70, PSMS sebenarnya memiliki peluang emas setelah tendangan kencang Alwi Slamat mampu ditepis Andritany, kemudian bola muntah berusaha disambar Amarzukih namun Andritany ternyata tampil lebih sigap.

Tak lama setelah peluang dari PSMS, Persija coba merespon, hasilnya mereka pun berhasil menambah keunggulan di menit ke-74. Berawal dari umpan matang sang kapten, Ismed Sofyan, Simic yang tidak terkawal langsung menceploskan bola ke gawang Abdul Rohim yang membuatnya mencatat hattrick perdana untuk Persija sekaligus menambah keunggulan menjadi 4-1.

Usai gol ini, tempo pertandingan mulai menurun. Tidak ada lagi peluang yang cukup berbahaya karena Persija menyimpan beberapa pemain kuncinya seperti Simic, Rohit Chand, serta Ramdani agar lebih segar untuk leg kedua. Akhirnya skor 4-1 untuk Persija pun berakhir hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir.

Dengan kemenangan ini, Persija sudah menjejakkan satu kaki di final karena mereka cukup bermain imbang tanpa gol atau kalah tidak lebih dari tiga gol di leg kedua yang akan digelar pada 12 Februari 2018.

Baca Juga:
Stadion-Stadion Yang Tergusur di Jakarta

 

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Twitter Piala Presiden | Editor: Dedi Hermawan | 10 February 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Barcelona Hampir Dipermalukan Girona

Barcelona Hampir Dipermalukan Girona

FOOTBALL
Persib vs Persija Telan Korban

Persib vs Persija Telan Korban

FOOTBALL
Gomez Bangga Persib Bungkam Persija

Gomez Bangga Persib Bungkam Persija

FOOTBALL
Jadi Pahlawan Persib, Malisic Terharu

Jadi Pahlawan Persib, Malisic Terharu

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company