Listrik Bermasalah, Pertandingan Basket Indonesia VS Thailand Ditunda

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Asian Games | Editor: Dedi Hermawan | 11 February 2018

SPORTKU.COM

Pertandingan babak penyisihan cabang bola basket 5x5 antara Indonesia dan Thailand pada Sabtu (10/2) ditunda lantaran kendala teknis aliran listrik.

Arena pertandingan di Hall A Basketball Gelora Bung Karno mengalami kendala teknis, yaitu permasalahan aliran listrik karena belum rampungnya venue yang akan digunakan. Pertandingan basket semula dijadwalkan diadakan di Istora Senayan, tapi kemudian dipindah ke Hall A Basketball GBK.

Deputi I Games Operation INASGOC, Harry Warganegara, mengatakan bahwa aliran listrik yang mengalami kendala adalah aliran listrik proyek yang masih sementara. Aliran listrik ini hanya menghidupi sebagian ruangan di bagian luar hall.

"Panel listrik yang saat ini digunakan di venue adalah panel sementara. Panel tersebut longgar sehingga mengeluarkan asap. Tidak ada api ataupun kebakaran seperti yang dikabarkan beberapa pihak," ujar Harry.

Menindaklanjuti kendala ini, perbaikan-perbaikan listrik telah dilakukan, diantaranya dengan menyalakan aliran listrik sepanjang hari ini, hingga esok hari dan mematikan genset.

Baca Juga :
Toyota Agya Club Ajak Wartawan Silaturahmi

Wisnu Wardhana, Direktur Sports INASGOC, menekankan bahwa keadaan kini telah terkendali. "Keadaan sudah terkendali dan masalah sudah ditangani oleh pihak-pihak terkait. Karena perbaikan membutuhkan waktu 3-4 jam, maka pertandingan hari ini ditunda. Apalagi jika melihat jadwal hari Minggu pertandingan basket akan libur, maka jadi ada semacam pemindahan jadwal. Hari libur basket yang seharusnya jatuh pada hari Minggu dipindah menjadi hari Sabtu ini."

Pertandingan antara Indonesia melawan Thailand akan dilaksanakan pada Minggu (11/2). Penonton yang telah membeli tiket untuk pertandingan hari ini dapat menggunakan tiketnya untuk menyaksikan pertandingan esok hari. Namun, penonton yang tidak akan hadir ke pertandingan esok hari tetap dapat mendapatkan refund 100 persen dari pembelian tiket.

Baca Juga :
10 Pebalap Jebolan Formula 1 Yang Hijrah Ke Formula E

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Asian Games | Editor: Dedi Hermawan | 11 February 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Basket Putra Indonesia Ditundukkan Jepang

Basket Putra Indonesia Ditundukkan Jepang

BASKETBALL
Basket Putri Peringkat Tujuh Asia

Basket Putri Peringkat Tujuh Asia

BASKETBALL
Empat Pebasket Jepang Dihukum

Empat Pebasket Jepang Dihukum

BASKETBALL
Basket Putri Indonesia Kalah Lagi

Basket Putri Indonesia Kalah Lagi

BASKETBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company