Doni Tata: Beda Balap Kejurnas Supermoto dan Trial Game Aspal

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | 11 February 2018

SPORTKU.COM

Di tahun 2018, Doni Tata Pradita masih akan menunjukkan eksistensinya sebagai seorang pebalap profesional.

Nama pebalap asal Sleman, Yogyakarta ini masih terus eksis. Dirinya masih bisa bersaing dengan para pendatang baru. Tak jarang, keberadaan Doni Tata di dalam sirkuit masih bisa menjadi salah satu pesaing terkuat bagi para kompetitornya.

Di musim balap 2018 ini, Doni Tata mengatakan akan fokus di dua event balap sekaligus yaitu Kejurnas Supermoto dan Trial Game Aspal. Demam balap supermoto yang akhir-akhir ini melanda Indonesia memang tak dipungkiri oleh mantan pealap Moto2 tersebut.

Bahkan di Indonesia, saat ini ada dua event bergengsi supermoto. Ada Kejurnas Supermoto yang diselenggarakan oleh promotor balap EW702Sports pimpinan Endiyatmo. Sedangkan Trial Game Asphalt dimiliki oleh promotor balap kondang Tjahyadi Gunawan dari Genta Auto & Sport.

Baca Juga
FDR Mundur dari Kejurnas Motoprix, Fokus ke Balap Lokal

Meski terlihat sama, namun sejatinya kedua event tersebut memiliki banyak perbedaan. Salah satu yang paling mencolok adalah soal sirkuit. Trial Game Aspal 100 persen lintasannya berupa aspal. Sementara Kejurnas Supermoto terdiri dari 80 persen trek aspal dan 20 persen medan offroad.

"Untuk tantangannya sendiri, menurut saya lebih menantang yang di dual track. Tapi kalau buat saya lebih senang yang di trek aspal penuh karena saya bisa mendominasi. Beda sama di Kejurnas Supermoto, kadang saya kalah sama crosser saat di trek tanahnya," ungkap Doni Tata.

Perbedaan lainnya antara Kejurnas Supermoto dan Trial Game Aspal juga terletak pada settingan motor balap. Menurut Doni Tata, perbedaanya memang tak terlalu banyak. Ingin tahu apa saja perbedaanya? Simak video wawancara SPORTKU.com bersama Doni Tata berikut.

Baca Juga
IMI Wajibkan Pebalap Bayar Start Permission, Kok Aneh?
Simic Cetak Hattrick, Persija Hajar PSMS

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | 11 February 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company