image Seorang rider yang berkasi di ajang Crankworx

Crankworx dan FMBA Luncurkan Kejuaraan Dunia Slopestyle Pada 2018

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Pinkbike | Media Source: Pinkbike | 12 February 2018

uploads/news/2018/02/kejuaraan-dunia-slopestyle-diluncurkan-7220739b23d0222.jpg

Kejuaraan Dunia Slopestyle Diluncurkan

galeri-foto-slopestyle-crankworx-16118846d5efb7b
SPORTKU.COM

Olahraga bersepeda gunung Slopestyle kini memasuki era baru.

Crankworx World Tour dan Freeride Mountain Bike Association (FMBA) sangat antusias untuk meluncurkan ke musim 2018 bersama-sama. Mulai tahun ini, akan ada satu seri tingkat elit event MTB slopestyle.

Crankworx FMBA Slopestyle World Championship (SWC) akan menggantikan event FMB Diamond Series dan Crankworx Slopestyle World Tour. Event SWC di Crankworx World Tour akan mewakili puncak dari olahraga ini.

FMBA, sebagai badan pengelola olahraga ini, akan terus menjalankan FMB World Tour, dengan sistem klasifikasi event, yang terdiri dari Perunggu, Perak, Emas, dan tingkat event Diamond. Event tersebut menghasilkan Peringkat Dunia FMB dimana talenta muda dapat masuk dan naik ke SWC. FMBA telah mengubah sistem poin untuk event Gold dan Silver, dengan memberikan lebih banyak poin pada kontes ini.

Baca juga:
KATEGORI TIM BALAP SEPEDA PROFESIONAL

Baca juga:
SIAPA PEWARIS NOMOR 7 DI BARCELONA?


Secara keseluruhan, lebih dari $ 200 ribu AS (sekitar Rp 2,6 miliar) akan diberikan sepanjang musim Crankworx FMBA Slopestyle World Championship. Juara dunia Slopestyle akan mengklaim mahkotanya pada akhir musim di ajang Red Bull Joyride di Whistler, Kanada.

Sementara itu, mahkota juara Triple Crown Slopestyle tetap ada di Crankworx dan akan terus menawarkan hadiah tambahan sebesar $ 25 ribu AS (sekitar Rp 335 juta) kepada setiap atlet yang bisa memenangkan tiga dari empat kompetisi Crankworx Slopestyle dalam satu musim.

14 tempat sekarang akan diperebutkan untuk event SWC. Enam rider teratas pada Klasemen SWC dari tahun sebelumnya secara otomatis lolos ke semua event SWC.

Tahun ini, enam rider terbaik dari FMB Diamond Series tahun lalu akan secara otomatis lolos ke musim perdana SWC. Keenam atlet pra-kualifikasi ini akan bergabung dengan enam rider terbaik berikutnya, sesuai dengan peringkat dunia FMB, pada enam minggu sebelum event SWC.

Dua tempat terakhir akan diberikan kepada pemegang FMB Wildcard yang bisa memenangkan posisi mereka di daftar awal dengan bersaing di event FMB Gold yang diadakan sebelum acara SWC.

Selain itu, pemenang Red Bull Joyride, event utama Slopestyle, akan diberi kesempatan seumur hidup dalam event SWC.

FMB World Tour menuju musim kesembilannya. Kalender Acara FMB World Tour awal yang mencakup sisa musim 2018 diperkirakan akan segera dirilis oleh penyelenggara.

Event Crankworx FMBA Slopestyle World Championship yang pertama pada musim ini adalah Crankworx Rotorua Slopestyle, dalam event Memory of McGazza di Selandia Baru pada 24 Maret mendatang.

Adapun enam rider yang berhak mendapatkan status pra-kualifikasi untuk Crankworx FMBA Slopestyle World Championship pada tahun 2018 adalah Emil Johansson (SWE), Nicholi Rogatkin (USA), Szymon Godziek (POL), Ryan Nyquist (USA), Brett Rheeder (CAN), Diego Caverzasi (ITA).

 

Seorang rider yang berkasi di ajang Crankworx
galeri-foto-slopestyle-crankworx-16118846d5efb7b.jpg

 

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Pinkbike | Media Source : Pinkbike | 12 February 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company