Kalah Lagi, Serena Williams Pantang Mundur

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : Fed Cup | Editor: Dedi Hermawan | 12 February 2018

Kalah Lagi, Serena Pantang Mundur

SPORTKU.COM

Kembali berlaga untuk kedua kalinya pasca rehat melahirkan, Serena Williams berduet dengan sang kakak, Venus, pada Fed Cup, Minggu (11/2).

Serena Williams bersama sang kakak Venus Williams harus menuai kegagalan pada Fed Cup 2018. Tapi, para pemain segenerasinya mengatakan bahwa kegagalan ini adalah modal Serena untuk kembali pada karier gemilangnya.

Duo Williams, yang memainkan pertandingan pertamanya sejak melahirkan harus mengakui keunggulan pasangan Belanda di Piala Fed di Asheville, North Carolina.

"Sejujurnya saya merasa lebih baik dari yang saya kira. Saya merasa seperti berada di jalur yang benar," kata Williams, yang selama ini tidak memainkan pertandingan kompetitif sejak kemenangan 2017 Australia Terbukanya.

Williams, yang melahirkan anak pertamanya pada bulan September lalu, sekilas menunjukkan kehebatannya saat kalah 6-2 6-3 dari Demi Schuurs dan Lesley Kerkhove. Pada awal pertandingan Williams menunjukkan efek dari absennya yang panjang.  Paling terasa saat dia melepaskan pukulan voli yang membuat dia menunduk karena malu.

Tapi tak lama setelah itu, pemilik rekor 23 gelar Grand Slam ini mendapat dukungan saat dia dengan percaya diri melangkah pada net dan mengantarkan pukulan voli backhand yang luar biasa.

Serena menambahkan bahwa laga ini adalah sebuah permulaan. Ia merasa ini adalah langkah yang sangat baik untuk kiprah berikutnya. Terlepas dari kekalahannya, ini adalah langkah positif bagi Williams usai terbaring di tempat tidur selama enam minggu akibat serangkaian komplikasi setelah putrinya dilahirkan melalui operasi caesar darurat.

Baca Juga:
Meski Kalah, Serena Bahagia Kembali ke Lapangan

"Jika peluang saya rendah, maka saya harus berhenti melakukan apa yang saya lakukan. Itu tidak akan pernah terjadi untuk saya. Saya selalu akan punya harapan tinggi untuk diri saya sendiri," kata Williams.

Williams yang kalah pada pertandingan di Uni Emirat Arab dari juara Prancis Terbuka Jelena Ostapenko, mengatakan selain berupaya keras untuk pukulan servis dan pengembalian bola, dia perlu mengatur waktunya lebih baik. Hal itu tentunya terkait untuk mengurus sang buah hati.  

"Saya tidak mengatur waktu saya dengan baik, tapi saya memikirkannya di masa depan bagaimana mengaturnya dengan lebih baik. Ini benar-benar pertama kalinya saya bertanding membawa putri saya," tutup Williams.

Tampak Serena Williams yang membawa serta putrinya, Alexis Olympia Ohanian Jr.
serena-williams-fed-cup-776406acd40c804.jpg

Baca Juga:
Terungkap ‘Hubungan’ Djokovic dan Federer
Kategori Tim Balap Sepeda Profesional

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : Fed Cup | Editor: Dedi Hermawan | 12 February 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Tim Eropa Pertahankan Piala Laver!

Tim Eropa Pertahankan Piala Laver!

TENNIS
Roger Federer Selamatkan Tim Eropa

Roger Federer Selamatkan Tim Eropa

TENNIS
Djokovic Tersungkur, Eropa Tetap Unggul

Djokovic Tersungkur, Eropa Tetap Unggul

TENNIS
 Michael Jordan, Inspirasi Kemenangan Federer

Michael Jordan, Inspirasi Kemenangan Federer

TENNIS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company