IRC Dapat Saingan Baru di Kejurnas Motoprix 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | 12 February 2018

SPORTKU.COM

Ban balap IRC kembali melanjutkan komitmennya untuk terus memberikan dukungannya terhadap kemajuan dunia balap di Indonesia.

PT Gajah Tunggal Tbk selaku produsen ban balap nasional IRC masih akan memberikan dukungan penuhnya di ajang balap bergengsi di Indonesia. Lewat kompetisi di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motoprix 2018, IRC akan menjadi salah satu sponsor resmi.

Tidak seperti musim balap Kejurnas Motoprix 2017 lalu, di mana IRC berpasangan dengan FDR sebagai official tire. Di Kejurnas Motoprix 2018 nanti, IRC akan duet dengan sang kompetitor Pirelli. Keduanya memang memiliki ban masing-masing sebagai andalannya.

Dari IRC sendiri ada beberapa tipe yang bisa menjadi pilihan para pebalap. Mulai dari Fasti 1 (slick) yang hanya boleh digunakan pada sirkuit permanen dengan satu ukuran 90/80-17. Selain Fasti 1, IRC juga punya andalan lainnya yaitu Fasti 2, Fasti 3, Fasti Pro dan Razzo 166 serta Razzo 221. Semua ban tersedia dalam ukuran 90/80-17.

Baca Juga
Duet Crosser Husqvarna Kangen Balap di MXGP 2018

"Kita siap berkompetisi. Justru kami kurang setuju dengan single tire, kalau dua merek ban begini kita bisa mengukur kemampuan kita dan ada pembanding. Tadinya kami berharap 3 merek ban, biar tambah seru. Buat kita, balap menang atau kalah biasa," ujar Dodiyanto, Marketing & Product Development PT Gajah Tunggal.

Perlu diketahui, sejak Kejurnas Motoprix 2012 silam, IMI (Ikatan Motor Indonesia) memang membuat keputusan baru. Jika sebelum-sebelumnya official tire hanya ada satu pabrikan ban, maka sejak saat musim 2012 dibebaskan lebih dari satu merek ban. Dengan syarat ban tersebut produksi dalam negeri.

Persaingan antar pabrikan ban pun kian sengit pada setiap seri Kejurnas Motoprix. Selain itu, pebalap juga semakin terbuka untuk memilih ban yang tersedia di pasaran. Ditambah lagi, produksi ban nasional khususnya untuk kompetisi balap juga semakin tinggi.

Sementara itu, selain menjadi sponsor resmi di Kejurnas Motoprix 2018, IRC juga turut serta menjadi pendukung di beberapa tim balap. "Tim yang kita sponsorin hampir sama dengan tahun lalu. Ada penambahan di Region Sumatera, Kalimantan. Kita support pebalap dan tim di semua region," tutup Dodiyanto.

Baca Juga
FDR Mundur dari Kejurnas Motoprix 2018
Lima Bidadari Proliga 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | 12 February 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Gerry Salim Bawa Pulang Poin

Gerry Salim Bawa Pulang Poin

ROAD RACE
Hasil Indoclub Championship Subang 2018

Hasil Indoclub Championship Subang 2018

ROAD RACE
Gerry Salim Gagal Petik Poin

Gerry Salim Gagal Petik Poin

ROAD RACE
Marquez Kalahkan Dovizioso

Marquez Kalahkan Dovizioso

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company