Ini Jadwal Final FIA Formula 4 SEA 2017/2018

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Formula 4 SEA | Editor: Andi Wahyudi | 13 February 2018

SPORTKU.COM

Formula 4 SEA baru saja mengkonfirmasi tanggal final untuk musim 2017/2018 yang akan diselenggarakan pada 13-15 April di Sirkuit Sepang.

Kejuaraan F4 memulai putaran pertama di Finale Grand Prix F1 Malaysia pada September 2017 yang lalu, diikuti dengan kunjungan ke Clark International Speedway di Filipina. Putaran kedua kembali lagi ke Sirkuit Sepang Malaysia.

Putaran ketiga yang semula dijadwalkan di Sirkuit Sentul Indonesia harus batal lantaran adanya masalah logistik, namun sebagai gantinya Peter Thompson selaku F4 SEA Organiser mengumumkan bahwa putaran tersebut tetap harus dilaksanakan. Dan sebagai arena pengganti, sirkuit Buriram Thailand ditunjuk sebagai pelaksanaan putaran ketiga tersebut.

"Sentul sangat penting bagi kami, karena kami pernah memenangkan kejuaraan pertama disana pada tahun 1996 dengan pebalap Narain Karthikeyan yang pada akhirnya sekarang balapan di Formula 1. Kami memiliki momentum yang sangat baik tahun lalu bersama Presley Martono yang kemudian memenangkan kejuaraan FIA Formula 4 yang pertama," ujar Peter Thompson.

Waralaba Asia Tenggara dari kejuaraan FIA F4 akan mengukir pemenang F4 SEA 2017/2018 pada 15 April mendatang. Sementara itu tim sedang sibuk menguji pendatang baru untuk musim 2018 di Sepang.

Pebalap asal China, Daniel Cao saat ini memimpin perhitungan poin ke final dengan dua gelar juara Champions dan dua posisi runner up. Tidak ketinggalan juga pebalap asal Belgia, Ugo De Wilde dan pebalap asal Malaysia, Mitchell Cheats yang menang di satu event.

Baca Juga :
Nissan Turunkan Empat Mobil Untuk Super GT500 2018

Pada final kejuaraan Formula 4 nanti juga akan menentukan juara untuk kelas Rookie Champion. Dan Kane Shepherd yang selama ini telah menjadi Rookie terbaik di setiap acara, terlihat memiliki potensi yang kuat untuk menang.

Selain itu pada final kali ini tidak hanya menampilkan talenta yang luar biasa dari para pesaing yang memiliki sertifikasi FIA, namun juga akan memberikan poin lisensi super FIA yang memungkinkan mereka lolos ke eselon motorsport tertinggi seperti F1, LMP1, dan GT1.

Acara tahunan Meritus Awards Gala (MAG) juga akan hadir diacara final F4 SEA. MAG dirancang untuk mempromosikan dan menampilkan perjalanan karir profesional FIA di Asia, untuk merayakan dan menghargai prestasi yang luar biasa dari para pebalap, insinyur, dan semua orang yang telah membuat musim ini menjadi kesuksesan yang luar biasa.

Baca Juga :
Indonesia T-Rax Owner Community Touring Perdana Ke Tegal

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Formula 4 SEA | Editor: Andi Wahyudi | 13 February 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Sean Gelael Beraksi di Amerika

Sean Gelael Beraksi di Amerika

FORMULA 1
Kesuksesan Pengembangan Produk GT Radial

Kesuksesan Pengembangan Produk GT Radial

ITCC
Wehrlein Gagal Masuk Toro Rosso

Wehrlein Gagal Masuk Toro Rosso

FORMULA E
Regulasi Baru NASCAR 2019

Regulasi Baru NASCAR 2019

NASCAR

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company