Thoriq Alkatiri, Wasit Liga Champions Asia 2018

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Pssi Official | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: pssi official | 13 February 2018

SPORTKU.COM

Wasit asal Indonesia, Thoriq Alkatiri dipercaya untuk memimpin pertandingan di ajang Liga Champions Asia 2018.

Thoriq Alkatiri dipastikan tengah berbunga-bunga. Pasalnya, kiprahnya sebagai wasit kini sudah diakui di Asia. Wasit asal Indonesia asal Purwakarta kini telah masuk dalam jajaran elite wasit AFC dengan dipercaya untuk memimpin pertandingan di ajang Liga Champions Asia 2018.

Adapun laga yang akan ia pimpin adalah pertandingan antara kesebelasan asal Liga Super Tiongkok, Shanghai SIPG kontra wakil A-League, Melbroune Victory di Shanghai Stadium, Tiongkok, Selasa (20/2) mendatang.

Selain pertandingan tersebut, Thoriq juga ditugaskan pada pertandingan pemenang play off antara klub Jepang, Thailand dan Malaysia melawan klub asal Hongkong Kitchee, di Jepang pada tanggal 6 Maret 2018.

Namun pada laga tersebut, Thoriq akan bertugas sebagai fourth official atau standby referee. Kini, dirinya hanya tinggal menunggu waktu untuk mendapat giliran memimpin pertandingan di Liga Champions Asia.

Baca juga
Elia Viviani Juara Dubai Tour

Masuknya Thoriq dalam jajaran AFC Elite Referee dan dipercaya bertugas pada laga Liga Champions Asia juga merupakan kebanggaan bagi dunia perwasitan di Tanah Air. Bukan hal yang mudah bagi wasit yang sudah memiliki lisensi FIFA sekalipun untuk bisa masuk dalam jajaran elite wasit AFC.

"Alhamdulillah saya mendapatkan kepercayaan untuk bertugas di Liga Champions Asia. Ini jelas menjadi kebanggaan saya dan menunjukkan bahwa wasit Indonesia juga mempunyai kualitas," kata Thoriq seperti dikutip dari situs resmi PSSI, Selasa (13/2).

“Semoga ini menjadi motivasi bagi saya dan rekan wasit lainnya. Saya juga berharap agar ke depan semakin banyak wasit Indonesia yang mendapatkan lisensi FIFA. Peran PSSI saat ini semakin baik demi terciptanya wasit yang berkualitas. Apalagi PSSI juga telah mendatangkan Toshiyuki Nagi mantan wasit Piala Dunia sebagai Direktur Teknik Wasit, tentu ini hal yang bagus buat kami para wasit," sambungnya.

Thoriq sendiri sudah menekuni profesi wasit sejak usia 18 tahun. Dalam perjalanan kariernya dia pernah meraih penghargaan wasit terbaik di ajang Indonesia Super League (ISL) 2014. Selain menjadi wasit di ISL, ia juga pernah menjadi pengadil digelaran Piala AFF U-19 dan U-18.

Baca juga
4 Karateka Terancam Dicoret PB Forki

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Pssi Official | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : pssi official | 13 February 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Jagoan Modric di Ballon d’Or

Jagoan Modric di Ballon d’Or

BALL
Suka Duka Pelatih Goal Ball

Suka Duka Pelatih Goal Ball

BALL
Goal Ball Indonesia Butuh Eksistensi

Goal Ball Indonesia Butuh Eksistensi

BALL
Timnas Goal Ball Kurang Berkompetisi

Timnas Goal Ball Kurang Berkompetisi

BALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company