Cerita Firman Soal Pertandingan Menentukan di BATC 2018

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 13 February 2018

SPORTKU.COM

Pebulutangkis Indonesia di sektor putra, Firman Abdul Kholik, curhat soal pertandingan menentukan di ajang Badminton Asia Team Championship 2018. Apa katanya?

Pebulutangkis Indonesia, Firman Abdul Kholik, menceritakan pengalaman berharganya saat bertanding di ajang Badminton Asia Team Championship lalu. Saat itu, Firman memang tampil sebagai penentu kemenangan Indonesia melawan Korea Selatan untuk lolos ke partai final. Bertanding di pertandingan kelima, Firman harus meladeni perlawanan Lee Dong Keun. 

Di laga ini Firman berhasil menang 22-20, 11-21, 22-20. Ketegangan terjadi saat game ketiga dimainkan karena pemain berusia 20 tahun itu sempat tertinggal 14-20 Namun secara perlahan ia mampu bangkit dan membalikkan kedudukan menjadi 22-20 dan membuat Indonesia melaju ke final kemudian meraih gelar setelah mengalahkan Tiongkok. 

Baca Juga:
Budiharto: Penampilan Tim Putri di BATC Melebihi Ekspektasi

“Saya saat itu ngga mikirin poin karena kalau dipikirin jadi tegang. Saya selalu berusaha bagaimana dapat poin dan fokus agar tidak mati, saya juga fokus karena tidak boleh ada kesalahan kemudian saya minta doa dari Allah SWT. Hati saya juga saat itu tenang dan alhamdulillah ada jalan,” kata Firman.

Sementara itu, dengan kesuksesan tim putra Indonesia meraih gelar BATC 2018, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menjanjikan bonus sebesar Rp5 miliar rupiah kepada tim putra dan putri. "Terima kasih kepada para atlet sudah memberikan semuanya untuk Indonesia padahal mereka tidak meminta banyak hal,” kata Imam.  

"Untuk itu kami akan berikan bonus sebesar 5 miliar rupiah untuk tim putra dan putri, nanti bagaimana pembagiannya biar PBSI yang mengatur. Sebenarnya bonus ini termasuk hal baru bagi dunia olahraga Indonesia atas prestasi yang didapat oleh para atlet," lanjutnya.

Baca Juga:
Pesilat Indonesia Vs Malaysia di Semifinal Invitation Tournament Asian Games 2018

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 13 February 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Dheva Sapu Bersih Medali Emas

Dheva Sapu Bersih Medali Emas

BADMINTON
Ukun Rukaendi Gagal Pertahankan Emas

Ukun Rukaendi Gagal Pertahankan Emas

BADMINTON
Klasemen Akhir APG, Indonesia Kelima

Klasemen Akhir APG, Indonesia Kelima

BADMINTON
Dukungan Kuat Suporter Indonesia

Dukungan Kuat Suporter Indonesia

BADMINTON

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company