Bali United Dipermalukan Yangon di Laga Perdana Piala AFC

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Twitter Bali United | Editor: Andi Wahyudi | 13 February 2018

SPORTKU.COM

Bali United harus mengakui keunggulan wakil Myanmar, Yangon United, usai takluk 1-3 di laga perdana grup G Piala AFC.

Bermain di Stadion I Wayan Dipta, selasa, (13/2), Bali United terlihat mengistirahatkan dua pemain yang selalu jadi andalan, Ilija Spasojevic serta Nick van der Velden. Namun, meski tidak diperkuat dua pemain tersebut, Bali mampu tampil solid setidaknya untuk 10 menit pertama. Namun, memasuki menit ke-14 sebuah serangan mengejutkan dari Yangon berbuah gol lewat sontekan Emmanuel Ikechukwu, skor pun menjadi 0-1 untuk tim tamu. 

Usai gol itu, permainan Serdadu Tridatu seperti hilang arah, lini belakang mereka mudah sekali untuk ditembus dan akhirnya pada menit ke-18, Yangon memperbesar keunggulan setelah sundulan dari Sekou Sylla mengoyak jala Kadek Wardana.

Unggul dua gol, pemain Yangon makin percaya diri, terbukti di menit ke-24 Sylla kembali mencatatkan namanya di papak skor dan membuat skor menjadi 0-3. 

Tertinggal tiga gol, Bali yang tampil di hadapan pendukungnya sendiri coba merespon. Peluang pun berhasil didapat lewat tendangan keras Kevin Brands namun sayang tendangannya masih bisa ditangkap kiper tim tamu.

Pelatih Widodo Cahyono Putro pun melihat ada yang salah dengan strategi nya sehingga di menit 33 menarik Feby Eka Putra dan memasukkan Miftahul Hamdi. 

Baca Juga:
Makna Di Balik Warna Mobil Balap Gerry Nasution

Hasilnya, di menit akhir babak pertama, Bali United mampu memperkecil kedudukan melalui gol dari I Gede Sukadana lewat tendangan kaki kiri yang keras. Babak pertama pun ditutup dengan skor 1-3 untuk keunggulan Yangon United.

Di babak kedua, Bali kembali melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Hanis Saghara menggantikan Yandi Sofyan. Kemudian tak lama berselang giliran Van Der Velden yang dimasukkan coach Widodo untuk menambah daya gedor.

Hasilnya terbukti ampuh karena Bali tampil lebih menyerang dan memiliki sejumlah peluag, salah satunya dari Saghara, tapi sayangnya tendangan keras pemain asal Bojonegoro itu masih melebar. 

Terus melakukan tekanan, Bali akhirnya mendapat kesempatan emas untuk mencetak gol lewat titik putih di menit ke-83. Penalti tersebut diberikan usai pemain Yangon, Kekere Moukailou melakukan handball di kotak terlarang. Tetapi, sangat disayangkan Kevin Brands yang menjadi algojo gagal menunaikan tugasnya dengan baik setelah tendanganya melebar di kanan gawang. 

Akhirnya, hingga pertandingan berakhir tidak ada lagi gol tercipta di laga ini. Dengan kekalahan ini, untuk sementara Bali United harus menempati posisi juru kunci dengan poin nol di grup G di bawah Yangon United, FLC Thanh Hoa, dan Global Cebu. 

Baca Juga:
Roring Puas dan Bangga Lihat Semangat Tim Basket Indonesia

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Twitter Bali United | Editor: Andi Wahyudi | 13 February 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Penyerang Arsenal Kritik Suporter Inggris

Penyerang Arsenal Kritik Suporter Inggris

FOOTBALL
Kaka Dukung Milan Datangkan Paqueta

Kaka Dukung Milan Datangkan Paqueta

FOOTBALL
Zlatan Kagumi Semangat Pesepakbola  Thailand

Zlatan Kagumi Semangat Pesepakbola Thailand

FOOTBALL
Michael Jackson dan Sepakbola

Michael Jackson dan Sepakbola

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company