Roczen Dijadwalkan Naik Meja Operasi

Text : Suhartono | Photo / Video : Racer X | 14 February 2018

SPORTKU.COM

Crosser baru Team HRC Honda Ken Roczen mengalami kecelakaan di Seri 6 AMA Supercross 2018 pada Sabtu (10/2) lalu.

Pada balapan yang digelar di Sirkuit Petco Park, San Diego, California tersebut, Roczen mengalami kecelakaan cukup serius. Tampil dengan tunggangan Honda CRF450, Roczen sempat mampu memberikan perlawana kepada para pesaingnya.

Saat balapan, pebalap berusia 23 tahun ini sempat duel dengan Cooper Webb (Monster Energy/Knich/Factory Yamaha Team). Sayangnya, Roczen kehilangan kendali dan akhirnya tersungkur ke tanah. Kecelakaan itu membuat lengan tangan kanannya luka. Bukan hanya Roczen, namun bersama Webb, keduanya terpaksa harus pensiun dini dari balapan.

Insiden tersebut membuat keduanya kecewa berat. "Saya sampai di tikungan dengan kecepatan tinggi. Gas saya tarik namun kehilangan keseimbangan. Lenganku masuk di antara kemudi dan swingarm," cerita Roczen.

Baca Juga
Pol Espargaro Absen di Tes Pramusim Thailand

Atas kecelakaan tersebut, pebalap dari Jerman ini dijadwalkan akan menjalani operasi pada hari Jumat (16/2) mendatang bersama Dr. Randy Viola. Dokter bedah yang berbasis di Colorado, Amerika itu sebelumnya juga pernah melakukan operasi terhadap Roczen pada 11 tahun lalu untuk memperbaiki lengan kiri yang terluka parah. Saat itu Roczen mengalami kecelakaan di Angel Stadium, Anaheim, California.

"Kami akan memperbaiki semuanya agar bisa kembali ke sana (AMA SUpercrossO sesegera mungkin," harap Roczen.

Sementara itu, hasil race di Petco Park membuat posisi Roczen di klasemen sementara melorot. Dari sebelumnya menjadi runner up, kini mantan crosser Suzuki itu harus puas berada di peringkat 4 dengan 102 poin. Di posisi puncak masih diduduki oleh Jason Anderson. Pebalap Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing Team itu semakin perlebar jarak dengan 141 poin.

Baca Juga
Jason Anderson Perlebar Jarak di Klasemen Sementara AMA Supercross 2018
Pesilat Indonesia Sumbang Medali Emas di Test Event Asian Games 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : Racer X | 14 February 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Herlings Juara Dunia MXGP 2018

Herlings Juara Dunia MXGP 2018

MXGP
Podium Pertama Glenn Coldenhoff

Podium Pertama Glenn Coldenhoff

MXGP
Febvre Absen di MXGP Belanda

Febvre Absen di MXGP Belanda

MXGP
Seewer Jadi Partner Baru Febvre

Seewer Jadi Partner Baru Febvre

MXGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company