Siapa Striker Pilihan Timnas Jerman di Piala Dunia 2018?

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Bundesliga Official | Editor: Dedi Hermawan | 15 February 2018

Siapa Striker Pilihan Timnas Jerman?

SPORTKU.COM

Dari empat penyerang Jerman ini, kira-kira siapa yang akan dipasang dalam skema taktik Joachim Loew di Piala Dunia 2018.

Juara bertahan Piala Dunia 2014, Jerman lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 dengan rekor fantastik. Tim berjuluk Der Panzer itu sukses memenangkan 10 laga sempurna di babak penyisihan Grup C kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa.

Selain itu, Jerman juga sangat produktif. Tercatat mereka mampu mencatatkan 43 gol dari 21 pemainnya yang dipanggil untuk memperkuat timnas sepanjang babak kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa beberapa waktu lalu.

Adapun rahasia ketajaman Jerman lantaran kecerdasan Joachim Loew, Manajer tim Nationalmannschaftm itu menerapkan formasi 4-2-3-1 yang menjadi patokan dasar yang bisa diterima oleh semua pemain.

Namun, karena taktik tersebut, Jerman pada akhirnya hanya mengizinkan satu striker untuk menempati posisi tersebut. Kini, tercatat empat pemain yang merebutkan posisi istimewa itu.

Berikut detail calon pemain yang dianggap bisa dipercaya sebagai tumpuan utama tim yang sukses menjuarai Piala Dunia sebanyak empat kali tersebut.

Timo Werner

Nampaknya Jerman tak perlu menunggu lama untuk mencari striker haus gol di masa depan. Pasalnya, saat ini mereka sudah memiliki Timo Werner. Pemain berusia 21 tahun itu dianggap sebagai salah satu pemain dengan masa depan cerah bagi Jerman.

Kehebatan Werner mulai diakui pada musim lalu, membela kesebelasan RB Leipzig. Di musim pertamanya ia bermain di klub tersebut, pesepak bola jebolan akadebu Vfb Stuttgart tersebut sukses keluar sebagai penyerang tersubur keempat di Bundesliga dengan raihan 21 gol.

Atas penampilan impresifnya itu. Ia dipercaya menjalani debut di Timnas Jerman senior dengan menjalani debut melawan Inggris pada tahun 2017 lalu melawan Inggris. Ia pun terpanggil untuk memperkuat timnas di ajang Piala Konfederasi 2017.

Di ajang tersebut, Werner membuktikan kualitasnya sebagai penyerang top dengan menjadi top skor dengan raihan tiga gol. Ia pun kini tercatat mengumpulkan tujuh gol dua assist dari 10 pertandingan.

Baca juga
Rekor Baru Cristiano Ronaldo di Liga Champions

Sandro Wagner

Dibuang Bayern Munchen saat masih muda membuat Sandro Wagner termotivasi untuk menunjukan bahwa manajemen Bayern salah mengambil keputusan. Tampil membaik dalam dua musim terakhir bersama TSG 1899 Hoffenheim membuat dirinya pun akhirnya dipinang kembali oleh Die Bayern pada awal tahun 2018 lalu.

Musim lalu, torehan Wagner memang tak sebanyak milik werner. Pria berusia 32 tahun itu memang hanya mencetak 11 gol. Namun, pesepak bola yang memiliki tinggi 194 cm itu memiliki kelebihan dalam duel udara, ia memiliki rekor duel udara yang baik dalam 18 bulan terakhir.

Wagner sendiri juga tergabung dalam skuad Jerman yang memenangkan gelar Piala Konfederasi tahun 2017 lalu. Ia juga sukses tercatat sebagai pemain paling subur—bersama Thomas Muller—di TImnas Jerman di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa dengan lima gol.

Mario Gomez

Sebelum hadirnya Werner dan Wagner, nama Mario Gomez sudah menjadi andalan bagi Jerman dalam berbagai ajang yang diikuti oleh negaranya. Bahkan sempat tercatat sebagai top skor Piala Eropa 2012 lalu dengan raihan tiga gol.

Tercatat Gomez pernah mengantarkan Jerman sebagai runner up di Piala Eropa 2008, juara ketiga Piala Dunia 2010. Sayang, saat Die Mannschaft juara Piala Dunia 2014 ia tak ikut serta lantaran cedera parah yang dideritanya.

Kini, di Piala Dunia 2018 tentunya Gomez berharap bisa dipanggil dan juga menikmati gelar yang belum pernah ia raih saat di timnas. Hal tersebut dibuktikan dengan peningkatan performa yang ditunjukannya dalam dua musim terakhir di Bundesliga.

Lars Stindl

Nama Lars Stindl dapat dikatakan masih asing di telinga. Pasalnya, ia hanya bermain di kesebelasan Borrusia M’gladbach. Musim lalu, ia suskes mencetak 11 gol dan meski di musim ini ia baru mencetak empat gol, namun perannya di klub tak dapat dikatakan sembarangan.

Meski sebagai penyerang Stindl diharapkan mampu mencetak banyak gol. Namun, ia dapat dikatakan jarang mencetak gol. Ia bahkan hanya mencetak empat gol dari 10 pertandingan yang ia jalani bersama Timnas Jerman.

Namun, Stindl adalah pahlawan Jerman. Sosoknya yang dinaggap tak membahayakan justru menjadi sebuah senjata ampuh bagi Jerman. Bila menilik catatan golnya yang mengantarkan Die Mannschaft juara Piala Konfederasi tahun 2017 berkat gol semata wayangnya. Ketika Jerman tumpul, ia justru muncul sebagai juru selamat. Peran yang sungguh tak bisa disampingkan.

Jadi kira-kira yang mana dari keempat stiker tersebut yang akan dipilih oleh Loew?


empat-striker-jerman-bundesliga--2997302c6dabe02.jpg

Siapa Penyerang Andalan Jerman di Piala Duni 2018 (Fajrin Fathia/Sportku)

Baca juga
Intip Aksi Menegangkan Final DarkFEST 2018

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Bundesliga Official | Editor: Dedi Hermawan | 15 February 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Bungkam Iran, Indonesia Catat Sejarah

Bungkam Iran, Indonesia Catat Sejarah

FOOTBALL
Simic Tak Sabar Hadapi Persib

Simic Tak Sabar Hadapi Persib

FOOTBALL
Rahasia Maladewa Juara SAFF Championship

Rahasia Maladewa Juara SAFF Championship

FOOTBALL
Tak Ada Tiket Untuk Jakmania

Tak Ada Tiket Untuk Jakmania

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company