Lima Diving Terburuk Yang Tertangkap Kamera

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Ballbanter.uk | Editor: Dedi Hermawan | 16 February 2018

SPORTKU.COM

Banyak pesepakbola di era modern melakukan segala cara demi mendapat keuntungan, salah satu cara tersebut adalah diving.

Jika Anda penggemar sepak bola pastinya mengenal istilah ‘Diving' atau tindakan berpura-pura jatuh untuk mengelabui wasit. Hal ini kerap dilakukan oleh pesepakbola di era modern demi mendapat keuntungan dari pelanggaran yang didapat ataupun lawan yang akan mendapat kartu merah.

Namun hal tersebut jelas bukan bagian dari sportivitas dalam berolahraga. Untuk itu, diving kini mendapat perhatian khusus wasit agar tidak tertipu oleh aksi teatrikal pemain di lapangan. Kurang jelinya wasit pada aksi diving jelas bisa berakibat fatal dalam membuat keputusan. Berikut ini akan kami hadirkan pemain dengan diving terburuk yang tertangkap kamera. 

Cristiano Ronaldo

Mega bintang Real Madrid asal Portugal Cristiano Ronaldo rasanya sangat layak mendapatkan gelar Piala Oscar. Selain memang ia salah satu pemain terbaik dunia, Ronaldo juga memiliki tubuh atletis, wajah rupawan dan tentu akting yang apik di atas lapangan. Saat melawan AC Milan di Liga Champions 2010, Ronaldo berhadapan dengan pemain  AC Milan, Abate untuk memperebutkan bola. Namun, Ronaldo saat itu terlihat langsung menjerit kesakitan sambil memegang wajah dan menjatuhkan diri seraya merasa disakiti Abate.

Pepe

Pepe terkenal sebagai salah satu bek yang kerap melancarkan aksi-aksi kasar  dan keras terhadap pemain di atas lapangan. Namun, siapa sangka di balik keganasannya, Pepe juga handal dalam berakting.

Pada laga Derby Madrid 2014 melawan Atletico Madrid, Pepe hanya mendapatkan sedikit sentuhan di wajahnya oleh bek Atletico Madrid, Diego Godin. Namun, reaksi Pepe terlihat sangat berlebihan hingga dia tersungkur jatuh dan mengerang kesakitan.

Sergio Busquets

Aksi akting fenomenal yang akan sangat diingat publik adalah diving dari gelandang bertahan Barcelona, Sergio Busquets, saat menghadapi Inter Milan di pentas Liga Champions 2010 lalu.

Saat itu, Busquets berpura-pura jatuh setelah berhadapan dengan Thiago Motta sambil menutup muka. Namun pada kesempatan itu pula Busquets membuka wajahnya sembari menunggu keputusan wasit yang akhirnya menghukum Motta dengan kartu merah.

David Luiz

Saat masih bermain untuk Chelsea, David Luiz berhasil mengelabui wasit dengan aksi aktingnya yang patut diacungi jempol saat berhadapan dengan bek kanan Manchester United, Rafael. Saat keduanya memperebutkan bola, memang sempat adu fisik dan Rafael yang hendak menendang bola justru sedikit mengenai kaki Luiz. Sayangnya, respon Luiz sangat berlebihan dan pemain asal Brasil itu sempat tersenyum saat wasit menghadiahi Rafael kartu merah.

Fernando Torres

Tak hanya menjalani karier yang buruk di Chelsea, Torres juga mulai terlihat putus asa dengan melakukan aksi diving saat menghadapi Manchester United di pentas Liga Primer Inggris 2013 lalu. Torres yang sedang membawa bola menjatuhkan diri saat menyentuh kaki Jonny Evans. Namun, wasit melihat apa yang dilakukan Torres sehingga menghukumnya dengan kartu kuning kedua yang membuatnya terusir dari pertandingan. 

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Ballbanter.uk | Editor: Dedi Hermawan | 16 February 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Lima Calon Pengganti Luis Milla

Lima Calon Pengganti Luis Milla

TOP 5
5 Sirkuit Terpendek MotoGP

5 Sirkuit Terpendek MotoGP

TOP 5
Lima Pesepakbola Kaya Sejak Lahir

Lima Pesepakbola Kaya Sejak Lahir

TOP 5
Siap Bertarung di Piala Asia 2019

Siap Bertarung di Piala Asia

TOP 5

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company