image Pirelli Diablo Rosso Corsa II tersedia satu ukuran 90/80-17 Ban balap Pirelli Diablo Rosso Corsa II bisa untuk trek basah dan kering Pirelli Diablo Rosso Corsa II jadi ban resmi di Kejurnas Motoprix 2018 Yusak Kristian, Direktur Astra Otoparts

Alasan Pirelli Berani Terjun di Kejurnas Motoprix

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | 15 February 2018

uploads/news/2018/02/alasan-pirelli-terjun-kejurnas-6474683f0a212d4.JPG

Alasan Pirelli Terjun Kejurnas Motoprix

ban-pirelli-67120cd3c34093f
ban-pirelli-666164024393ad2
ban-pirelli-42357940d778875
ban-pirelli-62514f604d14338
SPORTKU.COM

Pirelli secara resmi mengumumkan keikutsertaannya sebagai official tire di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motoprix 2018.

Astra Otoparts, produsen ban Pirelli di Indonesia menjadi sponsor resmi untuk Kejurnas Motoprix 2018. Di ajang balap underbone paling bergengsi di Tanah Air ini, Pirelli mengandalkan ban terbaru mereka Diablo Rosso Corsa II yang sudah diluncurkan beberapa waktu lalu.

Serangkaian uji coba dengan melibatkan manajemen Astra Otoparts, IMI (Ikatan Motor Indonesia), dan pebalap Indonesia juga sudah dilakukan oleh Pirelli. Bahkan disebutkan, Pirelli Diablo Rosso Corsa II telah menjalani masa develop hingga satu tahun sebelum akhirnya diluncurkan.

"Ini adalah suatu event yang baru buat kami Astra Otoparts. Jadi ini pertama kalinya Astra Otoparts masuk ke dalam sponsorship Kejuaraan Nasional. Suatu kebanggaan luar biasa bagi Astra Otoparts dengan Pirelli menjadi sponsor Motoprix 2018," ungkap Yusak Kristian, Direktur Astra Otoparts saat konferensi pers di Jakarta, Kamis (15/2).

Pirelli juga sudah memenuhi syarat untuk menjadi sponsor resmi di Kejurnas Motoprix. Salah satu syarat dari IMI menyebutkan jika ban tersebut harus produksi dalam negeri. Di mana dalam hal ini, Pirelli bekerja sama dengan Astra Otoparts melalui PT Evoluzione Tyres memproduksi Diablo Rossi Corsa II di pabrik mereka di Subang, Jawa Barat.

Baca Juga
IRC Dapat Pesaing Baru di Kejurnas Motoprix 2018

"Alasan Astra Otoparts masuk ke dalam ajang ini, yang pertama karena kami punya partnet luar biasa yaitu Pirelli. Astra Otoparts punya joint venture company bersama Pirelli dengan PT Evoluzione Tyres. Partner kami ini punya teknologi bagaimana bikin ban apapun termasuk ban balap," sambung Yusak.

Selain itu, alasan lain yang membuat Astra Otoparts menjadi sponsor di Kejurnas Motoprix adalah karena melihat porensi pebalap Indonesia yang semakin hari semakin baik dan semakin banyak. Tim balap pun juga terus lahir di beberapa kejuaraan.

"Untuk itu Astra Otoparts sebagai salah satu pemain nasional juga ingin berkontribusi untuk terus mensupport dan membantu para pebalap dengan menyediakan pilihan ban baru. Ban baru yang kita sediakan juga bukan sembarangan, yaitu dengan teknologinya Pirelli. Jadi ini bisa menjadi pilihan terbaik para pebalap," jelas Yusak.

Pirelli Diablo Rosso Corsa II untuk sementara ini baru tersedia satu ukuran 90/80-17. Ban tersebut diklaim mampu digunakan oleh para pebalap di trek basah maupun kering. Di luar balap, ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II juga cocok untuk penggunaan harian. Satu ban dihargai Rp550 (Harga Eceran Tertiggi-HET).

Sementara itu, Kejurnas Motoprix 2018 akan berlangsung sebanyak 7 seri di masing-masing region.

Baca Juga
FDR Mundur dari Kejurnas Motoprix 2018, Fokus Balap Daerah
Kebangkitan Fabio Quagliarella

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | 15 February 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company