image Profil ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II Pirelli Diablo Rosso Corsa II jadi official tire Kejurnas Motoprix 2018

Ban Balap Pirelli Diablo Rosso Corsa II Untuk Kejurnas Motoprix 2018 Bisa Trek Basah dan Kering

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 15 February 2018

uploads/news/2018/02/ban-balap-pirelli-untuk-7053685975b3125.JPG

Ban Balap Pirelli Untuk Motoprix

ban-pirelli-666164024393ad2
ban-pirelli-42357940d778875
SPORTKU.COM

Produsen ban Italia Pirelli tertarik dengan dinamika pasar di Indonesia.

Pasar sepeda motor di Indonesia terus menjadi daya pikat tersendiri untuk para produsen ban dunia. Salah satunya adalah Pirelli. Sejak tahun 2015 silam, Pirelli mulai menjajaki pasar di Indonesia. Sejak saat itu pula Pirelli mulai memproduksi ban untuk para bikers Indonesia.

Untuk semakin mempertajam kehadirannya di Indonesia, Pirelli juga bekerjasama bareng Astra Otoparts dengan mendirikan pabriknya di Subang, Jawa Barat. Di bawah naungan PT Evoluzione Tyres, pabrik Pirelli di Subang tersebut disegmentasikan pula untuk pasar di Asia Tenggara.

"Pertama kali Pirelli ada di Indonesia pada tahun 2015. Di Indonesia kami bekerjasama dengan Astra Otoparts untuk membangun pabrik di Subang untuk memenuhi pasar Asia Tenggara. Jadi kita bermarkas di Indonesia untuk pasar Asia Tenggara," ungkap Marco Elli, President Director PT Evoluzione Tyres.

Seiring berjalannya waktu, Pirelli kini juga tertarik terjun di dunia balap. Pirelli memang dikenal kental dengan DNA ban motor sport maupun ban balap kelas dunia. Untuk bisa bersaing dengan kompetitornya di Indonesia, Pirelli pun memproduksi ban balap Diablo Rosso Corsa II.

Dengan mengandalkan ban tersebut, Pirelli mulai tahun 2018 ini resmi masuk menjadi official tire di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motoprix. Lewat ajang balap motor bebek atau underbone tersebut, Pirelli Diablo Rosso Corsa II akan memperlihatkan daya saingnya.

Baca Juga
Novi CP, Joki Drag Bike Berparas Model

"Karena Indonesia memiliki potensi besar begitu juga dengan dunia balapnya. Pirelli bangga bisa bekerjasma dengan Astra Otoparts untuk menjadi official tire Kejurnas Motoprix 2018," sambung Marco saat konferensi pers di Jakarta, Kamis (15/2).

Untuk bisa memberikan produk ban balap yang cocok bagi para pebalap di Indonesia, pihak Pirelli mengaku telah melakukan berbagai penelitian atau riset lebih dari satu tahun. Selain melibatkan para punggawa dari Pirelli, juga mengikutsertakan para pebalap Indonesia.

Sebelum diluncurkan secara resmi, berbagai uji coba juga telah dilakukan untuk bisa mendapatkan ban dengan kualitas mumpuni. Pastinya, Pirelli Diablo Rosso Corsa II juga sudah disesuaikan dengan berbagai jenis sirkuit maupun cuaca yang ada di Indonesi.

"Dengan inovasi dari Pirelli, Diablo Rosso Corsa II ini bisa menjadi standar baru untuk balapan underbone di Asia," tutup Marco.

Sementara itu, Pirelli Diablo Rosso Corsa II untuk sementara ini baru tersedia satu ukuran 90/80-17. Ban tersebut diklaim mampu digunakan oleh para pebalap di trek basah maupun kering. Di luar balap, ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II juga cocok untuk penggunaan harian. Satu ban dihargai Rp550 (Harga Eceran Tertiggi-HET).

Baca Juga
4 Medali Emas dari Pesilat Indonesia di Test Event Asian Games 2018
Freestyler Wawan Tembong Jawara di Thailand

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 15 February 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company