Bung Ferry: Harga Tiket Final Piala Presiden Tidak Masuk Akal!

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Viva | Editor: Dedi Hermawan | 15 February 2018

SPORTKU.COM

Harga tiket final Piala Presiden 2018 yang melambung mendapatkan protes keras dari Ketua Umum The Jakmania, Ferry Indra Sjarief. 

Pertandingan yang mempertemukan antara Persija kontra Bali United FC ini akan dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Sabtu (17/2). Jelang laga ini, pihak panitia pun sudah menyiapkan 66.713 lembar tiket yang akan terbagi dalam empat kategori. 

Ketegori 3 akan dijual dengan harga Rp75 ribu dan kategori 2 dijual Rp100 ribu. Sedangkan kategori 1 dibagi tiga harga lagi, Rp150 ribu, Rp175 ribu, dan Rp 200 ribu. Sementara itu, tiket VIP Barat dijual Rp 300 ribu.

Kategori 3 menjadi yang paling banyak dicetak, yaitu 33.629 lembar tiket. Untuk VIP dijual sebanyak 2.595 lembar, ketegori 1 sejumlah 23.549 tiket dan ketegori 2 berjumlah 13.959 tiket. Melihat harga yang cenderung naik, pihak panitia beralasan sudah mempertimbangkan banyak hal. 

Baca Juga:
Juara Piala Presiden 2018 Akan Diguyur Rp3,3 Miliar

"Jumlah tiket yang kami lepas ke publik sudah mempertimbangkan banyak hal. Tidak hanya mempertimbangkan animo publik, namun juga tingkat kenyamanan penonton. Jadi, banyak aspek untuk menentukan kuantitas tersebut,” ungkap panitia yang bertugas sebagai koordinator tiket Piala Presiden 2018.

Mengenai tingginya harga tiket menjadi perhatian bagi Ketua Jakmania, Ferry Indra Sjarief. Ia protes karena harga yang ditetapkan tidak masuk akal. “Menurut saya terlalu tinggi, teman-teman yang datang dari Madura, Bali, Solo, sampai Malaysia mereka akan datang dan langsung melihat harga yang melambung. Bisa dibayangkan, semifinal hanya 30 ribu, sedangkan final paling murah 75 ribu. Menurut saya ngga bagus, seharusnya kalau mau naik perlahan," kata Ferry di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Kamis (15/2).

"Seharusnya final harga bisa turun bukannya malah dimanfaatkan, karena kasian orang yang sudah mengikuti Persija dari babak awal sudah keluar uang banyak. Seharusnya dengan main di Jakarta mereka bisa menikmati," ungkap pria yang akrab disebut Bung Ferry itu.

Baca Juga:
Kebangkitan Fabio Quagliarella

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Viva | Editor: Dedi Hermawan | 15 February 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Persib vs Persija Telan Korban

Persib vs Persija Telan Korban

FOOTBALL
Gomez Bangga Persib Bungkam Persija

Gomez Bangga Persib Bungkam Persija

FOOTBALL
Jadi Pahlawan Persib, Malisic Terharu

Jadi Pahlawan Persib, Malisic Terharu

FOOTBALL
Persib Sukses Pecundangi Persija

Persib Sukses Pecundangi Persija

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company