Pelatih Tinju Timnas, Ungkap Alasan Kekalahan Asuhannya

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Muhamad Dahroji | 16 February 2018

Ini Faktor Utama Kekalahan Timnas

SPORTKU.COM

Melihat pertarungan tinju antara Indonesia dengan India dan Thailand, menurut Adi Swandana Indonesia hanya kalah satu hal.

Mario Blasius dan Grece Savon, awalnya menjadi harapan Indonesia untuk meraih medali emas di ajang Invitation Tournament Asian Games 2018 di cabang tinju. Namun demikian, apa yang diharapkan oleh pelatih tampaknya gagal terwujud. Di akhir pertandingan yang di gelar di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, mereka berdua hanya berhasil menyumbangkan perak untuk Indonesia.

Dalam wawancaranya bersama SPORTKU, Adi Swandana, pelatih timnas Indonesia, mengungkapkan bahwa skuatnya hanya kalah satu hal dari India dan juga Thailand. Baginya, Indonesia hanya kalah jam terbang dari dua negara tersebut.

Baca juga:
BAWA PULANG PERAK JADI EVALUASI UNTUK TIMNAS TINJU INDONESIA

"Semua sama (fisik). Masalahnya dia pengalaman bertandingnya lebih lama. Bayangkan India itu sering kali mengadakan kejuaraan, kurang lebih sebanyak 16 kali dalam setahun. Sedangkan kita, untuk try out dua kali saja susah," keluh Adi usai konferensi pers di Kemayoran (15/2). "Ya kita kan mengajukan empat tempat (untuk try out). Tapi yang di acc (persetujui) cuma dua tempat. Itu kan sekarang upaya pengaturnya dari Pertina. Salah satu tujuannya adalah Ukraina, dan yang dekat-dekat sih di Asia," tambah Adi.

Andai try out serta jam terbang atlet Indonesia bisa dimaksimalkan lagi, Adi, yakin bahwa mental yang terbangun di masing-masing atlet akan lebih baik. Ia juga mengklaim bahwa memang saat ini mental mereka saat berada di atas panggung masih belum maksimal, sehingga beberapa ada keraguan dalam melakukan pukulan ke lawan.

"Dengan adanya beberapa kali try out, mudah-mudahan mentalnya bisa terbangun lagi," pungkas Adi.

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Muhamad Dahroji | 16 February 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company