image

Ott Tanak Kuasai SS Pertama Rally Swedia 2018

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Toyota Gazoo Racing WRT | 16 February 2018

SPORTKU.COM

Kematangan pereli baru Toyota Gazoo Racing, Ott Tanak, kembali menuai hasil gemilang. Ia tampil tercepat di SS pertama reli Swedia.

Meski balapan berjalan di atas salju, namun ketangguhan Ott Tanak pereli Toyota Gazoo Racing yang baru bergabung tahun ini sukses menuai hasil gemilang. Ia unggul dalam SS pertama yang hanya berjarak 1,9 kilometer. SS pertama ini memang bukan medan alam, namun memang dirancang oleh penyelenggara yang menyerupai track looping. Namun demikian, tantangan tetap dirasakan oleh Ott Tanak.

Baca juga:
PELATIH TINJU TIMNAS, UNGKAP ALASAN KEKALAHAN ASUHANNYA

Meski begitu, medan di SS pertama ini cukup sulit mengingat lintasan sangat licin sehingga performa mesin yang terlalu besar mungkin akan mengalami kendala. Ott Tanak mencetak waktu satu menit 32,7 detik yang kemudian disusul rekan satu timnya, Jari-Matti Latvala yang berada di posisi dua dengan waktu satu menit 33,0detik baru kemudian Mads Ostberg, pereli lama yang baru turun di reli Swedia ini.

Sang juara bertahan, Sebastien Ogier, belum menunjukan keperkasaannya di atas lintasan ini. Ia terlempar dari posisi lima besar. Berdasarkan catatan waktu yang dirilis, Ogier, mengemas waktu satu menit 35,2detik dengan menempati posisi kesembilan. Di samping itu, performa pereli Hyundai Motorsport, yakni Andreas Mikkelsen, Thierry Neuville, dan Haydon Paddon, sukses menempati urutan lima, enam dan tujuh.

Persaingan masih terus berlangsung, tunggu kejutan apa lagi yang disajikan oleh pereli dunia ini.

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Toyota Gazoo Racing WRT | 16 February 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company