AHM Palsukan Knalpot Akrapovic Pada Modifikasi Honda PCX 150?

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | 17 February 2018

SPORTKU.COM

Merek digunakan sebagai alat untuk membedakan barang yang diproduksi oleh suatu perusahaan agar bisa terlihat berbeda dengan merek lainnya.

Namun kini banyak lahir produk palsu alias KW. Tak bisa dipungkiri, pertumbuhan barang palsu hingga kini masih tinggi. Sektor otomotif pun tak bisa terhindar dari aksi pemalsuan. Seperti yang baru-baru ini terjadi. Di mana PT Astra Honda Motor (AHM) terindikasi memalsukan produk knalpot Akrapovic.

Hal ini berawal saat AHM melakukan launching produk baru mereka PCX 150. Di mana dalam launching tersebut, AHM juga memamerkan hasil modifikasi Honda PCX 150. Setidaknya ada tiga model modifikasi Honda PCX 150 yang dipamerkan AHM. Salah satunya adalah dengan gaya modifikasi Red Sporty.

Honda PCX 150 ini terinspirasi dari tampang sport Honda Civic Type R. Kesan sport dipadukan dengan gaya elegan ditambah warna Matte Red yang mencolok. Menambah kesan mewah dengan penggunaan part karbon juga striping grafis dinamik. Suspensi depan upside down (USD) dan suspensi belakang dari Ohlins. Menambah kesan sport, terpasang knalpot Akrapovic yang juga semakin mempertajam performa.

Namun yang menjadi persoalan di sini adalah knalpot Akrapovic yang terpasang. Knalpot tersebut diindikasikan bukan Akrapovic. Melainkan knalpot Yoshimura. Hanya saja, knalpot Yoshimura itu justru tertempel emblem Akrapovic, merek knalpot asal Slovenia.

Baca Juga
3 Gaya Modifikasi Honda PCX 150 2018

Sontak, Sphinx Motorsport yang menjadi distributor resmi knalpot Akrapovic di Indonesia pun langsung angkat bicara. Melalui media sosial resmi mereka di Instagram, Sphix Motorsport mengatakan jika knalpot yang terpasang pada modifikasi Honda PCX Red Sporty itu bukan Akrapovic.

"Kami selaku distributor resmi Akrapovic di Indonesia menyatakan bahwa knalpot yang digunakan saat launching New Honda PCX 150 oleh AHM Indonesia ini adalah BUKAN produk asli Akrapovic - Made in Slovenia," tulis Sphinx Motorsport.

Sementara itu, Vivi selaku Sales Spinx Motorsport menyatakan jika Akrapovic sendiri hingga kini justru belum mengeluarkan seri untuk Honda PCX 150.

“Kami sangat menyayangkan unit tersebut yang menggunakan knalpot dengan label Akrapovic. Saat ini kami belum punya knalpot untuk PCX 150. Kami tahu ini produk buatan vendor lain, lebih baik dengan brand aslinya bukan merek lain,” jelas Vivi.

Pihak AHM pun langsung menanggapi masalah ini. Agustinus Indraputra yang menjabat sebagai GM Marketing Planning and Analysis Division AHM meminta maaf kepada Spinx Motorsport yang merasa dirugikan.

“Dalam modifikasi All New PCX, semua part kami asli, termasuk knalpot Yoshimura. Sayangnya dalam pengerjaannya, terjadi kesalahan pemasangan emblem. Tim teknis kami memasang emblem Akropovic yang seharusnya tidak dipasang. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini, terutama untuk Sphinx Motorsport sebagai distributor resmi Akropovic,” jelasnya.

Sekadar info, dalam memodifikasi All New Honda PCX 150 ini, AHM juga menggandeng rumah modifikasi Baru Motor Sport (BMS). Hal ini seperti tertulis pada data modifikasi yang juga dipamerkan oleh AHM saat launching.

Baca Juga
Marquez-Pedrosa Asapi Rossi di Hari Kedua Tes Pramusim Thailand
Galang Hendra Harapan Baru Indonesia di Kejuaraan Dunia

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | 17 February 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Parjo Hadir dengan Kemasan Baru

Parjo Hadir dengan Kemasan Baru

MODIFICATION
Modifikasi Terbaik Harley-Davidson Dyna

Modifikasi Terbaik Harley-Davidson Dyna

MODIFICATION
Suryanation Motorland 2018 Sambangi Makassar

Suryanation Motorland 2018 Sambangi Makassar

MODIFICATION
Custom Collaboration Hadir di Kemang

Custom Collaboration Hadir di Kemang

MODIFICATION

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company