image Valentino Rossi menilai rider Asia mempunyai skill dan potensi yang bagus Para pebalap Yamaha Racing Indonesia yang akan tampil di ARRC 2018 dan WSSP300 2018

Saat Pebalap Yamaha Racing Indonesia Bersanding dengan Rider Dunia

Text : Suhartono | Photo / Video : YRI | 17 February 2018

uploads/news/2018/02/berkumpulnya-pebalap-top-yamaha-6008064d5a92273.jpg

Berkumpulnya Pebalap Top Yamaha

saat-rider-yamaha-racing-652038d2ccbfcb9
saat-rider-yamaha-racing-15075a559122c5a
SPORTKU.COM

Yamaha Motor Co., Ltd. menggelar konferensi pers untuk memperkenalkan para pebalap yang akan berkompetisi di musim 2018.

Pabrikan asal Jepang itu menggelar acara bertajuk 'Yamaha Motorsport Media Conference 2018 yang dilangsungkan di Sirkuit Internasional Chang di Buriram, Thailand, Kamis (15/2). Dalam acara tersebut, Yamaha merilis line up pebalap yang akan berkompetisi di Superbike World Championship (WSBK), All Japan Road Race Championship dan Asia Road Racing Championship (ARRC).

Di ajang WSBK, Michael van Der Mark dan Alex Lowes masih akan menjadi andalan Yamaha bersama duetnya dengan Pata. Menariknya, Yamaha juga memperkenaklkan para pebalap dari Indonesia yang akan berlaga di ARRC 2018.

Galang Hendra Pratama, pebalap tim Pata Yamaha diperkenalkan bersama dengan tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) untuk ARRC 2018. Ada Richard Taroreh dan M Faerozi di Kelas Asia Production 250cc (AP250), dan Wahyu Aji Trilaksana di Kelas Underbone 150cc (UB150). Mereka bersanding dengan pebalap tenar seperti Valentino Rossi, Maverick Vinales, Johann Zarco serta Michael van der Mark yang telah malang melintang di balapan dunia.

Berawal di Asia sejak 2015, Yamaha juga melanjutkan upayanya untuk mengembangkan pebalap muda dengan menciptakan struktur step-up berjenjang. Dengan tujuan memungkinkan calon pebalap dari manapun mereka berasal untuk membuka jalannya mencapai puncak karirnya di ajang balap motor.

Baca Juga
AHM Palsukan Knalpot Akrapovic Pada Modifikasi Honda PCX 150?

Hasilnya, pebalap menjanjikan di All Japan Road Race Championship dan Asia Road Racing Championship (ARRC) musim lalu telah mulai memasuki kategori balap road racing Eropa, dengan menunjukkan kemajuan yang mengesankan. Hal ini disampaikan oleh Keitaro Horikoshi selaku General Manager Yamaha Motor Company (YMC).

Selain itu, aktivitas motorsport lainnya yang ditunjukkan oleh pabrikan berlambang Garpu Tala ini adalah Yamaha VR46 Master Camp. Langkah ini diselenggarakan bekerjasama dengan sekolah balap VR46 Riders Academy milik legenda hidup MotoGP Valentino Rossi dan akan diadakan lagi di tahun 2018.

”Kami sudah bekerjasama, antara Yamaha dengan Master Camp, di situ kami sudah bekerja dengan beberapa pebalap Asia. Saya menilai mereka mempunyai skill dan potensi yang bagus. Saya yakin kita akan bisa melihat pebalap Asia di balap dunia pada masa mendatang,” ucap Rossi.

Yamaha VR46 Master Camp dimulai pada tahun 2016. dalam dua tahun terakhir, sudah ada 23 pebalap dari 12 negara, terutama dari Asia dipilih untuk berpartisipasi. Rider asal Indonesia, Galang Hendra Pratama, termasuk peserta program itu. Murid Rossi ini pun telah mencatat sejarah sebagai pebalap Indonesia pertama yang meraih kemenangan di Kejuaraan Dunia di World Supersport 300 (WSSP300). Tahun ini pun Galang akan menjalani balapan full series menggunakan YZF-R3 di WSSP300.

Sejalan dengan program globalnya, Yamaha Indonesia pun melakukan penjenjangan kepada para pebalap muda Tanah Air. Seperti tahun ini, Richard Taroreh akan mengikuti kejuaraan ARRC. Di tahun 2017 Richard sudah menjuarai kejuaraan Sport Nasional 150cc di ajang Indospeed Race Series (IRS). Selain itu ada M Faerozi di kelas yang sama.

Baca Juga
Marquez-Pedrosa Asapi Rossi di Tes Pramusim Thailand
Mengenal Perjalanan Raket Tenis

Text : Suhartono | Photo / Video : YRI | 17 February 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company