image Mobil baru Gerry Nasution, BMW E30

Sinergitas Gerry Nasution dan Achilles

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | 18 February 2018

uploads/news/2018/02/sinergitas-gerry-nasution-dan-70885e1f6c1b17a.jpg

Sinergitas Gerry Nasution dan Achilles

gerry-nasution-2769286f714674d
SPORTKU.COM

Gerry Nasution, pebalap BMW Team Astra, kembali merajut kerjasama dengan Achilles di tahun ini.

Pebalap senior, Gerry Nasution, akan menambah satu kejuaraan lagi dalam gelaran Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM). Dalam keikutsertaannya tersebut, Gerry akan mengaspal di Kejuaraan Super Car Championship dengan menggunakan kendaraan BMW E30 baru miliknya. Ia kembali mendapat dukungan dari produsen ban dalam negeri, Achilles, sebagai pemasok ban untuk kendaraannya.

Dalam kejuaraan Super Car Championship tersebut, Gerry, didukung dengan ban slick besutan Achilles dengan nama GS328. Ketika dikonfirmasi melalui telepon, Adri Yahya, Brand Activation Achilles 4W, menagtakan dukungan tersebut juga sebagai bahan pengembangan dari Achilles untuk ban slick tersebut. "Saat ini kami bersama Gerry Nasution juga turut melakukan pengembangan terhadap ban GS328. Ban ini adalah ban yang digunakan oleh balapan one make tire di China," ujar Adri Yahya.

Baca juga:
FIA TETAPKAN CP TECH SEBAGAI PEMASOK KOKPIT HALO UNTUK MUSIM 2018

Mengenai spesifikasi, Adri kembali menambahkan bahwa ban yang digunakan Gerry Nasution tidak ada perbedaan dengan yang digunakan di China. "Spesifikasi sama seperti yang dipakai di China. Ini sekaligus sebagai bahan pengembangan kami untuk Indonesia. Bicara durabilitas, ban ini di China bisa bertahan hingga 30 putaran. Dan itu dengan kondisi aspal yang layak, kalau untuk di Sentul, kami belum tahu seperti apa kekuatannya," tambah Adri.

Namun, Adri tetap menegaskan bahwa seharusnya performa yang diberikan oleh Achilles GS328 ini tetap sama. "Tapi secara performa, ban ini seharusnya memiliki performa yang sama. Gerry Nasution menggunakan ban dengan diameter 17 inch," pungkas Adri.

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | 18 February 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Aksi Alinka Hardianti di TGRF

Aksi Alinka Hardianti di TGRF

TOURING
Drift Camp Sambangi Kota Yogyakarta

Drift Camp Sambangi Kota Yogyakarta

DRIFT
Red Bull Kehilangan Sosok Ricciardo

Red Bull Kehilangan Sosok Ricciardo

FORMULA 1
Balapan Senja di Sirkuit Adelaide

Balapan Senja di Sirkuit Adelaide

TOURING

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company