Factor Rilis Sepeda Triathlon Baru

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Factor | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: cyclingweekly | 19 February 2018

Factor Rilis Sepeda Triathlon Baru

SPORTKU.COM

Pabrikan sepeda Factor baru-baru ini merilis sepeda triathlon terbaru, Slick.

Sepeda ini, disebut oleh pembuatnya, sebagai penyempurnaan desain dari sepeda Slick TT (Time Trial), seperti yang digunakan oleh pebalap tim AG2R-La Mondiale. Sepeda ini memiliki perbaikan pada sisi aerodinamika dan kekakuan frameset. Pembuatan sepeda ini juga bekerja sama dengan perusahaan 51 Speedshop untuk memastikan kesesuaian dan aerodinamika Slick yang lebih baik.

Factor sendiri memiliki pabrik frame sendiri untuk mengendalikan proses perancangan dan konstruksi keseluruhan serta untuk bereksperimen dengan ide baru yang lebih mudah.

Baca juga:
TIM DH TRANSITION BIKES / MUC-OFF FACTORY RACING DILUNCURKAN

Baca juga:
ALASAN YOYO CEMPE IKUT AZIZA HOTEL FUN RALLY 2018

Slick menggunakan desain penyangga Twin Vane Evo Factor Twin, dimana downtube memiliki slot tengah untuk meningkatkan aerodinamika dan memastikan masih ada ruang lebar untuk kekakuan yang optimal. Fitur aero lainnya termasuk rem depan yang terpadu dan tersembunyi, bilah fork aero dan seat stays yang lebar di sekitar roda.

Factor mengatakan bahwa aerobar karbon besutan 51 Speedshop telah dirancang untuk penyesuaian yang baik, dengan bantalan pada lengan depan yang dapat disetel dan memiliki tiga opsi tikungan yang berbeda untuk tambahan. Desain stem yang tertutup sepenuhnya memungkinkan semua kabel untuk perpindahan gir elektronik. Area ini ini juga memiliki spacer yang dapat diganti untuk mengubah tinggi stem.

Ada dua pilihan seatpost yang berbeda, yaitu dengan offset nol untuk sudut efektif 78 derajat atau dengan sudut 76 derajat. Ada juga dua pilihan stem: nol atau plus 40mm. Factor menerbitkan data fit (kesesuaian) yang luas untuk pilihan frame dan offset yang berbeda.

Slick versi triathlon ini hadir sebagai standar dengan aksesoris khusus triatlon, termasuk kotak penyimpanan karbon yang terpasang di belakang, bos berulir pada top tube dan hidrasi BTA yang dipasang di aerobar. Factor juga mengatakan bahwa kotak penyimpanan tidak mengurangi sisi aerodinamis sepeda, mudah dipasang dan memiliki ruang peralatan pada tabung untuk memperbaiki ban bocor hingga dua kali.

Fitur Twin Vane pada downtube frame Slick yang khas (Factor)

factor-rilis-sepeda-triathlon-19095588e53a05b.jpg

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Factor | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : cyclingweekly | 19 February 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Apresiasi Untuk Atlet Para Swimming

Apresiasi Untuk Atlet Para Swimming

ACTUAL
Klarifikasi Kemenpora Terkait Bonus Pelatih

Klarifikasi Kemenpora Terkait Bonus Pelatih

ACTUAL
Sebelas Negara Pulang Tanpa Medali

Sebelas Negara Pulang Tanpa Medali

ACTUAL
Momen Bersejarah Indonesia di APG

Momen Bersejarah Indonesia di APG

ACTUAL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company