image Mobil BMW E36 milik Gerry Nasution

Gerry Nasution Ikuti 5 Balapan di ISSOM 2018

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : SPORTKU | Editor: Andi Wahyudi | 19 February 2018

uploads/news/2018/02/alasan-gerry-menambah-kejuaraan-4187060fc61a100.jpg

Alasan Gerry Tambah Balapan

gerry-nasution-by-harsya-57099b603fcb6f9
SPORTKU.COM

Mengikuti empat balapan di ISSOM 2017 masih dirasa kurang bagi Gerry Nasution. Ada alasan lain yang mendasari dirinya menambah kejuaraan baru.

Gerry Nasution akan bertambah sibuk di musim balap 2018 ini. Salah satu yang membuat ia semakin sibuk adalah dengan bertambahnya kejuaraan yang ia ikuti. Tahun ini, Gerry Nasution mulai merambah kejuaraan Super Car Championship dengan pacuan barunya, BMW E30.

Jika ditotal, Gerry akan memainkan lima laga pertempuran di atas lintasan sirkuit Sentul. Kelima balapan tersebut di antaranya adalah STC 1 (BMW 3.600 dan STC 3.600), Retro, Euro3000, Euro2000 dan yang terbaru adalah Super Car Championship (SCC).

Baca juga:
KEMBALI RELI, MADS OSTBERG SUKSES TAKLUKAN TANTANGAN

Meski harus bertarung di lima kejuaraan, namun pebalap yang menggunakan nomor mobil 53 ini yakin bahwa bila bicara fisik, ia merasa masih mampu dan kuat untuk menjalaninya. Akan tetapi, ada alasan lain yang membuat ia memutuskan untuk menambah kejuaraan tersebut.

"Kalau capek sih capek. Tapi ya kita Bismillah aja, ya mudah-mudahan kuat, tapi feeling saya sih Insya Allah kuat. Cuma lebih kaya kita pengin coba lihat aja kita balapan pakai tiga mobil seperti apa, lebih ke riset dan pengin tahu seperti apa maksimalnya kita," ucap Gerry Nasution kepada SPORTKU.

Dalam hal ini, Gerry menjelaskan bahwa yang dimaksud ingin melihat kinerja maksimal adalah dari sisi kekuatan tim. "Maksimal dari keseluruhan tim kita ini seperti apa. Sekarang kita memang tahu tahun kemarin kita balapan pakai dua mobil dengan empat balapan outputnya kira-kira seperti ini, jadi kalau kita squeeze satu balapan lagi di sini, kira-kira mampu tidak sih tim ini. Hanya pengin lihat batasan kita ada di mana," tambah Gerry.

Baca juga:
NEUVILLE BAWA HYUNDAI JUARA DI WRC SWEDIA 2018

Jika memang tim tersebut mampu dan meraih hasil yang diharapkan, maka pebalap yang juga seorang BMW Enthusiast ini punya 'kerjaan' lain yang harus difokuskan untuk tahun selanjutnya.

"Kalau untuk nambah satu kejuaraan lagi sih enggak. Cuma berpikirnya justru lebih ke arah, ya kalau memang kita hasilnya lumayan bagus, ya tahun depan kalau masih bisa jalan dan tim lanjut lagi, akan ada pengembangan di sisi lain lagi," imbuhnya.

Aktivitas balap yang dilakoni oleh Gerry Nasution dalam gelaran ISSOM memang patut diapresiasi. Jika diakumulasi sebanyak 5 kejuaraan, dalam penyelenggaraan balap tersebut, ia mampu membukukan sebanyak 60 lap dalam satu hari tersebut. Untuk mendukung performa dirinya dan mobil di atas lintasan, Gerry juga turut dibantu oleh 12 kru yang siap sedia menemani setiap balapan berlangsung.

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : SPORTKU | Editor: Andi Wahyudi | 19 February 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

5 Fakta Baru di TTI

5 Fakta Baru di TTI

CIRCUIT
Safety Car McLaren British GT

Safety Car McLaren British GT

SPORTCAR
Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

CIRCUIT
Mobil Balap Baru Toyota

Mobil Balap Baru Toyota

SPORTCAR

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company