image Starting Line Up Brasil

Prediksi Starting Lineup Brasil di Piala Dunia 2018

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Sport Ilustrated | Editor: Andi Wahyudi | 19 February 2018

uploads/news/2018/02/prediksi-starting-lineup-brasil-651446f4a32f488.jpg

Prediksi Starting Lineup Brasil

timnas-brasil-sport-ilustrated--57013d68a9e9c8e
SPORTKU.COM

Inilah 11 pemain yang diprediksi akan menghuni daftar starting line up Brasil di Piala Dunia 2018 mendatang.

Tak dapat dipungkiri bahwa Tim Nasional (Timnas) Brasil saat ini dihuni oleh pemain yang komplit mulai dari barisan depan yang tajam, hingga pemain belakang yang tangguh. Bahkan, banyak di antaranya merupakan pemain bintang yang menjadi andalan bagi klub yang mereka bela.

Tak heran bila tim Samba—julukan Brasil—keluar sebagai tim pertama lolos ke Putaran Final Piala Dunia 2018 yang akan diselenggarakan di Rusia pada 14 Juni hingga 15 Juli 2018 mendatang. Bahkan mereka sukses mencetak 38 gol dan hanya kebobolan 5 gol saja.

Pada putaran final nanti, setiap tim, termasuk Brasil akan diwakili oleh 23 pemain, namun hanya 11 pemain yang akan mengisi stating line up. Inilah prediksi starting lineup Brasil di Piala Dunia 2018 versi Sportku.

Kiper dan Bek

Untuk kiper utama, posisi ini diprediksi akan ditempati oleh Ederson Moraes. Kiper berusia 24 tahun tersebut dianggap menjadi salah satu faktor kecemerlangan Manchester City musim ini yang hanya kebobolan 20 gol di Liga Primer Inggris atau menjadi tim kedua yang paling jarang kebobolan setelah Manchester United.

Dari 27 penampilan Ederson sejauh ini di Liga Primer Inggris, ia sukses menjaga gawang City dari kebobolan dalam 20 pertandingan. Bahkan, ia sempat mencatatkan clean sheet dalam empat pertandingan beruntun di liga tertinggi sepak bola Inggris tersebut.

Sementara, Alisson, kiper andalan AS Roma juga dianggap mampu menjadi backup sempurna bagi Ederson.

Di posisi bek, dapat dikatakan saat ini Brasil dianugerahi dengan barisan pertahan terbaik dunia. Marcelo—pemain andalan Real Madrid—yang kini menginjak usia 29 tahun merupakan bek kiri modern terbaik di dunia.

Lalu di posisi bek kanan dihuni oleh Dani Alves yang meski sudah berusia 34 tahun, namun ia masih gagah mengawal pertahanan Paris Saint-Germain (PSG) dan tak tergantikan di klub tersebut. Bahkan, tak jarang ia sering mencetak gol.

Adapun pemain pelapis bagi keduanya meliputi Felipe Luis, Alex Sandro dan Danilo yang dianggap memiliki kelebihan serupa dua pemain di atras.

Untuk bek tengah, Thiago Silva dan David Luiz menjadi pilihan utama. Silva yang memiliki tinggi 183cm merupakan bek yang tangguh untuk duel di udara. Sementara, Luiz merupakan pemain belakang yang memiliki naluri menyerang yang luar biasa. Ia bahkan kerap mencetak gol penting bagi Chelsea.

Sementara untuk kedalaman skuat, nama seperti Marquinhos, Naldo dan Miranda adalah contoh yang bagus untuk menjadi backup.

Baca juga
Honda Dominasi Tes Pramusim Thailand

Tengah

Dengan formasi 4-2-3-1, berarti menempatkan dua gelandang bertahan dengan satu pemain playmaker di tubuh Brasil. Posisi gelandang bertahan tentu saja akan diisi oleh duet La Liga, yakni Paulinho yang bermain di Barcelona dan Casemiro.

Paulinho sendiri tampil meyakinkan bagi Brasil selama babak kualifikasi dengan mencetak enam gol—sama dengan Neymar. Ia juga dikenal tajam di La liga. Bersama Barcelona, mantan pemain Guangzhou Evergrande sukses mencetak 8 gol sejauh ini.

Sementara Casemiro adalah pemain yang dianggap sebagai pemain kunci Real Madrid yang dalam beberapa musim terakhir selalu meraih gelar. Untuk backup, nama Fernandinho dan Fabinho siap menjadi pengganti sepadan.

Untuk posisi playmaker, nama Philippe Coutinho tentu menjadi pemain yang cocok. Perannya sebagai sosok yang mampu menciptakan peluang bagi Brasil adalah sebuah kelebihan yang tak dimiliki oleh pemain lain.

Adapun backup bagi Coutinho adalah Rafinha yang tampil bagus bersama Bayern Munchen di Bundesliga musim ini.

Depan

Di posisi depan, tiga nama menjadi andalan. Pertama di posisi penyerang sayap kiri, Neymar. Kehebatannya sudah tak perlu diperdebatkan lagi. Tampil perdana di Ligue 1 bersama PSG, ia sudah mencetak 19 gol dan 12 assist dalam 18 pertandingan.

Sementara di posisi penyerang sayap kiri diisi oleh Wilian. Pemain andalan Chelsea ini memiliki kelebihan dalam kecepatan dan keterampilan dribblingnya. Tentu akan merepotkan lini belakang lawan.

Lalu pemain yang bisa membackup posisi Neymar dan Wilian adalah Douglas Costa yang bisa menjadi cadangan brilian untuk bermain di kedua sisi tersebut.

Di posisi penyerang tengah dihuni oleh Gabriel Jesus. Striker muda asal Manchester City itu telah membuktikan bahwa ia sudah siap menjadi penyerang utama Brasil lewat raihan 8 gol dalam 9 pertandingan selama babak kualifikasi. Bersama klubnya, Jesus juga mampu mencetak 15 gol dalam 28 penampilan.

Adapun pemain yang menjadi backup dari Jesus adalah Roberto Firmino. Ia tajam, namun bukan berarti ia mendapatkan tempat utama mengingat penampilan Jesus yang lebih mengoda.

Starting Line Up Brasil

timnas-brasil-sport-ilustrated--57013d68a9e9c8e.png


Baca juga

Tite Bocorkan 15 Pemain Idamannya di Skuat Brasil

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Sport Ilustrated | Editor: Andi Wahyudi | 19 February 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company