image

Bukan Rossi Jagoan Zarco di MotoGP 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 19 February 2018

SPORTKU.COM

Johann Zarco menjadi pesaing terkuat di jajaran pebalap satelit pada tes pramusim MotoGP di Thailand.

Sirkuit Chang Buriram, Thailand menjadi lokasi digelarnya tes pramusim MotoGP 2018. Selama tiga hari sejak 16 hingga 18 Februari para pebalap memiliki kesempatan untuk jajal motor mereka. Juga mengetahui karakter Sirkuit Chang yang baru musim ini akan jadi tuan rumah MotoGP.

Penampilan apik berhasil diberikan oleh Zarco. Pebalap satelit Monster Yamaha Tech3 ini mampu unjuk gigi dan bersaing dengan rider pabrikan. Bersama Dani Pedrosa, Zarco yang berada di posisi kedua hanya tertinggal +0.086detik di hari terakhir tes pramusim.

"Hari yang positif. Kompetitif. Kemarin juga, tapi ketika saya harus melakukan putaran waktu yang sangat cepat kemarin, batas saya berada di 1menit 30.3detik. Hari ini sepersepuluh lebih cepat berarti kita melakukan perbaikan pada motor, dan saya sangat senang karena saya bisa mengendarainya sepanjang waktu dengan lebih baik dan lebih baik, dan ini bekerja dengan baik," ungkap Zarco.

Baca Juga
Eli Tomac Raih Kemenangan Ke-3 AMA Supercross 2018 

Pada saat uji coba, pebalap Perancis ini memilih menggunakan ban depan dan belakang soft. Dengan ban racikan Michelin tersebut, Zarco mengaku nyaman dan mampu melakukan perbaikan waktu. "Kami memilih menggunakan ban soft. Ini akan membantu kita untuk menjadi baik atau memulai pada tingkat yang baik di Qatar," sambung Zarco.

Meski Pedrosa yang menjadi terbaik di sesi akhir tes pramusim, namun Zarco justru memprediksi jika Marc Marquez lah yang akan mampu bertengger di podium pada setiap race. Memang hal yang tak bisa dipungkiri, sebab pada hari kedua tes pramusim di Thailand, Marquez sempat menjadi yang tercepat.

"Sepertinya saya bisa dekat dengan podium. Untuk kemenangan, saya melihat Marc lebih kuat dan dia bahkan bisa bermain lebih banyak dengan motornya dan lebih cepat setiap putaran dari saya," pungkas Zarco.

Baca Juga
Arminas Jasikonis Hengkang dari Suzuki ke Honda di MXGP 2018
Danny Rose Berikan Penghormatan bagi Ryan Mason

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 19 February 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Indoclub Kembali ke Gery Mang

Indoclub Kembali ke Gery Mang

ROAD RACE
Daytona Fokus di Indoclub Championship

Daytona Fokus di Indoclub Championship

ROAD RACE
Busi Brisk Konsisten Dukung Indoclub

Busi Brisk Konsisten Dukung Indoclub

ROAD RACE
Dovizioso Juara MotoGP Qatar

Dovizioso Juara MotoGP Qatar

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company