image

Alex Rins Puji Motor Baru Suzuki

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: motorsports | 20 February 2018

SPORTKU.COM

Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins mengaku bahwa motor barunya 100 kali lebih baik ketimbang musim lalu.

Alex Rins mengatakan bahwa Motor Suzuki GSX-RR edisi 2018 yang ia gunakan dalam pramusim di Sirkuti Chang Buriram, Thailand beberapa waktu lalu sudah 100 kali lebih baik ketimbang edisi tahun lalu.

Setelah tampil cukup kompetitif lewat duet Aleix Espargaro dan Maverick Vinales pada 2015-2016, namun prestasi Suzuki pada tahun 2017 lalu justru menurun drastis ketika dipercayakan oleh Rins dan Andrea Iannone.

Meski demikian, secercah harapan kini mulai terlihat, terutama menilik dari penampilan impresif Rins dalam uji coba pramusim di Thailand. Pebalap yang baru menjalani debut di MotoGP tahun 2017 lalu itu suskes menempati posisi kedua (hari pertama), ketujuh (hari kedua), dan kelima (hari ketiga).

"Kami pergi dengan dasar yang bagus untuk motor ini, Dalam tes kedua ini, kami mencoba banyak hal, dan beberapa di antaranya kami buang karena kami yakin mereka tidak bekerja," kata Rins seperti dikutip dari Motosports, Senin (19/2).

Baca juga
Prediksi Starting Lineup Brasil

"Keduanya di (ujian pertama di Malaysia) dan di sini (Buriram) kami telah melakukan pekerjaan yang hebat. Kami mengambil banyak hal positif, dan Anda dapat melihat bahwa dalam ritme dan waktu yang telah kami capai," kata pebalap yang musim lalu mengakhiri MotoGP di posisi ke-16.

"Kami tidak pernah puas, jadi saya bisa meminta sedikit tenaga lagi, sedikit lebih akselerasi. Tapi saya pikir kita punya motor bagus, motor yang 100 kali lebih baik dari tahun lalu," sambungnya.

Rins yang di musim perdananya berlaga di MotoGP 2017 lalu memang tak bisa menunjukan kemampuan terbaiknya seperti ketika berlaga di Moto3 dan Moto2. Pasalnya, ia justru berkutat dengan cedera yang menimpanya nyaris sepanjang musim.

Pebalap yang berhasil mengumpulkan 59 poin di musim lalu itu mengaku bahwa menjalani pramusim di MotoGP 2018 kali ini cukup berat lantaran baru sembuh dari cederanya itu.

"Ini adalah pramusim di mana saya bekerja sekeras mungkin dibanding sebelumnya. Tahun lalu saya tak aktif pada Desember dan Januari. Pada musim dingin ini, saya bangun lebih pagi untuk pergi ke gym, dan saya merasa baikan. Tahun lalu sangat sulit, saya dapat banyak cedera. Jadi saat ini kondisi saya cukup baik,” katanya.

Baca juga
Pebalap Indonesia Kesal GBK Rusak

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : motorsports | 20 February 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Indoclub Kembali ke Gery Mang

Indoclub Kembali ke Gery Mang

ROAD RACE
Daytona Fokus di Indoclub Championship

Daytona Fokus di Indoclub Championship

ROAD RACE
Busi Brisk Konsisten Dukung Indoclub

Busi Brisk Konsisten Dukung Indoclub

ROAD RACE
Dovizioso Juara MotoGP Qatar

Dovizioso Juara MotoGP Qatar

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company